Celta Vs Atletico: Griezmann Hat-trick, Los Colchoneros Menang 3-0

Celta Vs Atletico: Griezmann Hat-trick, Los Colchoneros Menang 3-0
Griezmann (tengah) mencetak tiga gol di laga ini. Foto: AFP/MIGUEL RIOPA

GLOBALKEPRI.COM.VIGO - Atletico Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Celta Vigo di pekan ke-10 Liga Spanyol musim ini. Antoine Griezmann menjadi bintang di laga ini dengan hat-trick yang ia ciptakan.

Bermain di Estadio Municipal de Balaídos, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB, Atletico membuka keunggulan di menit ke-28. Berawal dari pelanggaran kiper Celta, Ivan Villar terhadap Alvaro Morata, wasit pun menunjuk titik putih, sekaligus memberi kartu merah pada Villar.

Griezmann yang maju sebagai penendang sukses mengecoh Vicente Guaita yang masuk sebagai kiper pengganti. Atletico menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Pada babak kedua, Griezmann kembali mencetak gol pada menit ke-64. Ia menggiring bola dari tengah lapangan, melewati dua pemain Celta, lalu masuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Saat dikira akan memberi umpan silang kepada Morata, ia terpeleset dan justru menendang bola ke arah sudut kanan gawang.

Guaita yang sudah bergerak ke arah kiri akhirnya mati langkah dan tak mampu menghalau bola. Skor menjadi 2-0.

Griezmann mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-70. Berawal dari kerja sama Morata dan Nahuel Molina di kotak penalti, penyerang Prancis itu menuntaskan umpan silang dengan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan Guaita.

Dalam situasi 10 vs 11, Celta tak mampu berbuat banyak. Tuan rumah melepaskan sejumlah peluang emas seperti tembakan ke gawang yang dilepaskan Luca de la Torre di menit ke-69 atau sepakan Jonathan Bamba di menit ke-55 yang membentur tiang. Namun semua gagal berbuah gol.

Skor 3-0 bertahan hingga usai. Hasil ini membawa Atletico naik ke urutan dua dengan 22 poin dari sembilan laga, sedangkan Celta belum beranjak dari zona degradasi, tepatnya posisi 18 dengan enam poin dari 10 laga. Mereka baru menang sekali sejauh ini.


Susunan pemain

Celta Vigo: Ivan Villar, Unai Nunez, Carl Starfelt, Oscar Mingueza, Kevin Vazquez (Vicente Guaita 28'), Manu Sanchez, Fran Beltran (Hugo Sotelo 61'), Luca de la Torre (Carlos Dotor 81'), Jonathan Bamba, Iago Aspas (Anastasios Douvikas 61'), Jorgen Strand Larsen (Miguel Rodriguez 81').

Atletico Madrid: Jan Oblak, Mario Hermoso, Axel Witsel, Cesar Azpilicueta, Samuel Lino (Nahuel Molina 46'), Saul Niguez (Rodrigo De Paul 57'), Koke, Pablo Barrios (Rodrigo Riquelme 46'), Marcos Llorente (Angel Correa 57'), Mario Hermoso, Antoine Griezmann (Caglar Soyuncu 76'), Alvaro Morata.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index