Andalusia Visit Day 2023 Motivasi Bagi Peserta Didik

Andalusia Visit Day 2023 Motivasi Bagi Peserta Didik
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka Andalusia Visit Day 2023, di Komplek Sekolah Islam Andalusia Kawasan Limindo Trade Center RT.001 RW.022, Kelurahan Taman Baloi, Senin (23/10) diskominfo batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM - Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka secara resmi Andalusia Visit Day 2023,  di Komplek Sekolah Islam Andalusia Kawasan Limindo Trade Center RT.001 RW.022, Kelurahan Taman Baloi, Senin (23/10/2023).

Andalusia Visit Day digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Islam Andalusia yang ke-6 tahun. Harapannya, melalui kegiatan ini   dapat memotivasi bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat.

Dalam kesempatan itu Jefridin menyampaikan salam dan maaf Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang berhalangan hadir dalam acara ini. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak sekolah Islam Andalusia yang telah menyelenggarakan Andalusia Visit Day 2023.

"Selamat ulang tahun untuk sekolah Islam Andalusia dan selamat menyelenggarakan Andalusia Visit Day 2023. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, mendatangkan manfaat dan anandaku semua dapat menentukan bakat masing-masing setelah mengikuti event ini," ujar Jefridin.

Jefridin juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Dhiyaul Haqq Batam yang sudah berkontribusi membantu pemerintah dalam menjalankan tugas pokok. Karena di dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentan Otonomi Daerah, Pendidikan merupakan salah satu urusan wajib pemerintah daerah.

"Pendidikan adalah investasi yang nilainya tiada tara. Terimakasih kepada pihak Yayasan yang sudah menyediakan ruang pendidikan sehingga dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan yang ada di Kota Batam," ucapnya.

Kepada peserta didik, Jefridin berpesan bahwa pendidikan adalah proses pendewaasaan diri. Bukan hanya tempat untuk menuntut ilmu pengetahuan saja, melainkan juga wadah membentuk sikap dan prilaku.

Ketua Panitia Andalusia Visit Day menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Sekolah Islam Andalusia yang jatuh pada 28 Oktober 2023. Andalusia Visit Day 2023 selain bertujuan untuk memperkenalkan program Sekolah Islam Andalusia juga untuk mencari bibit-bibit berbakat peserta didik di Kota Batam.

"Andalusia Visit Day 2023 merupakan perlombaan akademik dan non akademik untuk menjadi generasi hebat yang mampu menghadapi perkembangan zaman. Ada 11 cabang perlombaan dan diikuti 70 sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA di Kota Batam," ujarnya.

Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Runianto, Pembina Yayasan Dhiyaul Haqq Batam, Ustadz Abdul Rahman, Lc dan Lurah Taman Baloi, Muhammad Hidayat.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index