Bupati Anambas Terima Penghargaan Paritrana Award dari BPJS

Bupati Anambas Terima Penghargaan Paritrana Award dari BPJS
Bupati Anambas, H. Abdul Haris SH MH raih penghargaan Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan tersebut diterima orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jumat (20/10/2023). (ist)

GLOBALKEPRI.COM.ANAMBAS - Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris SH MH raih penghargaan Paritrana Award  dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Penghargaan tersebut diterima orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia  (RI) Jumat (20/10/2023).

Bahkan pada acara tersebut Bupati KKA mendapatkan ucapan selamat langsung tak hanya dari Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin  namun juga dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bupati KKA H. Abdul Haris, SH MH mengatakan, penghargaan bergengsi yang diterima pemkab Anambas tidak semua bisa didapatkan oleh pemerintah kabupaten kota yang ada di Indonesia. Namun berkat kerja keras dan kepedulian pemerintah kepada tenaga kerja yang ada di daerah itu.

Lebih lanjut kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri, Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan PARITRANA Award merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Penghargaan PARITRANA Award adalah sebuah program pemerintah yang diinisiasi oleh Kemenko PMK, Kemendagri, Kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan,"tuturnya

Menurut suami Hj. Heryana, Berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial yang meliputi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja Indonesia.

Paritrana Award tambah Haris,   bertujuan meningkatkan peran Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, dalam meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan ketenagakerjaan, dan meningkatkan citra positif pemerintah karena masyarakat merasakan kehadiran negara bagi pekerja Indonesia.

"Alhamdulillah, kita dapat  menerima penghargaan Paritrana Award 2023  dan ibu akan menjadi momentum terbaik dalam menjaga tenaga kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas"tandasnya.(transkepri.com)
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index