Tottenham Vs Fulham: Menang 2-0, The Lilywhites Kembali ke Puncak

Tottenham Vs Fulham: Menang 2-0, The Lilywhites Kembali ke Puncak
Tottenham menang 2-0 atas Fulham (Foto: AP/Kin Cheung)

GLOBALKEPRI.COM.LONDON - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Fulham 2-0. Kemenangan ini membawa The Lilywhites kembali ke puncak klasemen.

Tottenham Hotspur menjamu Fulham di Tottenham Hotspur Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (24/10). Tuan rumah unggul 1-0 pada menit di babak pertama.

Gol pembuka Tottenham lahir melalui Son Heung-min. The Lilywhites bisa menambah satu gol di babak kedua lewat torehan dari James Madisson di menit ke-54.

Tottenham menutup 90 menit dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membuat Tottenham ke puncak klasemen.

Mereka mengumpulkan 21 poin unggul dua angka dari Manchester City di urutan kedua. Sementara, Fulham di posisi ke-13 dengan 11 angka.

Jalannya Pertandingan

Fulham punya kesempatan untuk bisa unggul lebih dulu di menit ke-12. Namun, usaha Joao Palhinha masih bisa ditepis Guigliemo Vicario.

Tottenham giliran mengancam di menit ke-30. Aksi Dejan Kulusevski bisa membebaskan Richarlison. Tembakan Richarlison sayangnya melebar.

Gol!!! Tottenham memecah kebuntuan di menit ke-36. Mereka dengan apik melakukan pressing di wilayah pertahanan Fulham. Richarlison lalu melepas umpan yang bisa dengan apik dituntaskan Son Heung-min menjadi gol,

Skor 1-0 untuk Tottenham bertahan hingga jeda.

Tottenham langsung menggebrak selepas jeda. Mereka bisa mendapatkan gol kedua pada menit ke-54.

Gol!!! Lagi-lagi pressing tinggi Tottenham bikin Fulham kehilangan bola. Son kali ini memberikan bola ke Jamis Maddison yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Fulham yang tertinggal dua gol berusaha memperkecil ketinggalan. Mereka tampil lebih dominan dalam menguasai bola.

Meski demikian, The Cottagers masih dibuat repot dengan pressing Tottenham. Hal ini membuat Tim tamu tak leluasa mengembangkan permainan.

Tottenham bisa mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Tottenham: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Pape Sarr, Pierre-Emile Hojbjerg; Dejan Kulusevsk, James Maddison, Richarlison; Son Heung-Min.

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Sasa Lukic, Joao Palhinha, Andreas Pereira; Bobby De Cordova-Reid, Carlos Vinicius, Willian.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index