HKN Ke-59, Batam Gelar Berbagai Kegiatan Perlombaan

HKN Ke-59, Batam Gelar Berbagai Kegiatan Perlombaan
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka Kegiatan Perlombaan dalam Rangka Peringatan HKN ke-59, Tahun 2023, di lapangan Alpha Mini Soccer, Komplek Tembesi Centre.(diskominfo batam)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM - Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka Kegiatan Perlombaan dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Tingkat Kota Batam Tahun 2023, di lapangan Alpha Mini Soccer, Komplek Tembesi Centre.

Jefridin menyampaikan salam dan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang berhalangan hadir. Ketua PSTI Kota Batam ini mengapresiasi dan berterimakasih atas diselenggarakannya kegiatan perlombaan dalam rangka HKN ke-59.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah memgucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh kepala rumah sakit dan civitas kesehatan yang ada di Kota Batam. Yang selama ini sudah kompak dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk senantiasa melayani kesehatan masyarakat Kota Batam," ucapnya.

Kepada peserta Jefridin berpesan agar mengikuti perlombaan ini dengan baik. Selain bertujuan untuk menjaga tubuh sehat dan bugar, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi diantara sesama insan kesehatan.

Katanya, sebagai insan kesehatan tentunya harus menjaga kesehatan tubuhnya sebelum melayani masyarakat. Karena kesehatan itu sangat penting dalam menunjang kehidupan.

"Saya harapkan insan kesehatan dapat melayani masyarakat bidang kesehatan dengan baik. Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang sudah ditentukan," ungkap ayah dua anak ini.

Ketua Panitia HKN ke-59, Fajri Israq mengatakan kegiatan HKN ke-59 ini ada tiga cabang lomba. Terdiri dari cabang olahraga, cabang ilmiah dan cabang seni dan kreasi. Untuk cabang olahraga terdiri dari lomba catur, domino, tenis meja, badminton, volly dan mini soccer. Untuk cabang seni dan kreasi yakni lomba vokal grup, tik tok terkait Germas, lomba poster ilmiah dan seminar ilmiah terkait kesehatan.

"Alhamdulillah minat untuk mengikuti lomba ini luar biasa.  Pada tanggal 12 November 2023 merupakan hari puncak dan akan ada lomba ambulance hias yang diikuti oleh Puskesmas se Kota Batam. Selain itu ada senam Germas, bakti sosial dan pengumuman para pemenang. Terimakasih kepada Pak Sekda yang sudah bersedia membuka acara ini," ujarnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index