Galatasaray Vs Bayern: Kane Cetak Gol, Die Roten Menang 3-1

Galatasaray Vs Bayern: Kane Cetak Gol, Die Roten Menang 3-1
Foto: AP/Emre Otkay

GLOBALKEPRI.COM.ISTANBUL - Start sempurna Bayern Munich di fase grup Liga Champions berlanjut. Bertandang ke kandang Galatasaray, Bayern memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Galatasaray menjamu Bayern Munich di Stadion Rams Global, Istanbul, pada Selasa (24/10/2023). Penyerang Bayern Harry Kane bersinar setelah menyumbang satu gol dan satu assist.

Die Roten mengejutkan publik tuan rumah setelah Kingsley Coman mencetak gol cepat di menit kedelapan. Raksasa Turki itu menyamakan skor lewat gol penalti Mauro Icardi untuk menandai kedudukan seimbang di akhir babak pertama.

Kane menciptakan gol kedua Bayern selepas 70 menit, sebelum mengkreasikan gol ketiga timnya yang dilahirkan Jamal Musiala hanya enam menit kemudian.

Dengan hasil ini Bayern Munich berarti memenangi tiga pertandingan pertamanya di Grup A Liga Champions. Tim besutan Thomas Tuchel itu kukuh di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin, sedangkan Galatasaray di bawahnya dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Galatasaray memperoleh peluang pertama. Di menit keempat, sepakan Mauro Icardi usai meneruskan umpan Kareem Akturkoglu melenceng dari gawang Bayern.

Hanya empat menit berselang, Bayern langsung membuka skor. Kingsley Coman membobol gawang Galatasaray untuk membawa Bayern memimpin 1-0.

Leroy Sane menggiring bola dari sayap kiri ke dalam kotak penalti. Bola dikirim kepada Coman di sisi kanan, tapi gagal dicegat bek Kazmcan Karatas, lalu diselesaikan dengan tendangan mendatar kaki kanan ke sudut bawah gawang.

Galatasaray langsung merespons semenit kemudian. Crossing Tete kepada Akturkoglu diteruskan dengan tendangan akrobat. Sven Ulreich membuat penyelamatan gemilang untuk menepis bola sehingga cuma menjadi sepak pojok.

Galatasaray membuang sebuah peluang emas. Di menit ke-11, umpan Sacha Boey dihalau Ulreich tapi malah jatuh di jalur Akturkoglu. Pemain yang disebut terakhir melepaskan tembakan tapi bola justru melambung tinggi.

Wasit menghadiahi penalti kepada Galatasaray setelah Joshua Kimmich mengganjal Icardi sebelum laga genap bergulir setengah jam. Icardi maju sebagai algojo, lalu mengirim Ulreich jatuh ke arah yang salah. Skor kini 1-1 di menit ke-30.

Setelahnya Galatasaray terus membombardir Bayern. Jelang turun minum, Galatasaray nyaris menciptakan gol kedua tapi tendangan mendatar Icardi dari tengah kotak penalti masih melebar tipis.

Selepas restart, Bayern langsung ngegas untuk menekan Galatasaray. Manuver Alphonso Davies di sayap kiri diakhiri dengan sebuah umpan tarik. Sane menyambut dengan sepakan dari dalam kotak penalti, bola melambung.

Bayern justru mencuri gol di tengah serbuan Galatasaray. Di menit ke-73, Harry Kane mencetak gol sehingga Bayern kembali di depan dalam kedudukan 2-1.

Diawali dari sebuah pergerakan di sayap kanan, Noussair Mazroui bekerja sama dengan Jamal Musiala. Pemain muda Bayern itu mengirim open kepada Kane, yang diteruskan dengan sontekan dari jarak dekat. Bola memantul mengenai penjaganya, lalu diselesaikan Kane dengan sepakan keras ke sudut atas gawang Galatasaray.

Bayern semakin panas. Hanya lima menit berikutnya, Bayern langsung mencetak gol ketiganya dari kaki Jamal Musiala. Kedudukan kini 3-1 untuk keunggulan Bayern.

Sodoran Konrad Laimer kepada Harry Kane diakhiri dengan sebuah umpan tarik ke tengah kotak penalti. Musiala menyelesaikan dengan sepakan kaki kanan mendatar ke sudut bawah gawang Galatasaray.

Memasuki tiga menit terakhir, Bayern mendapatkan tendangan bebas setelah terjangan Yilmaz kepada Matthijs de Ligt. Leroy Sane mengambil set-piece lalu melepaskan sepakan mendatar ke tiang jauh meski masih melenceng.


Susunan Pemain

GALATASARAY: Muslera, Ayhan (Ndombele 80'), Bardakci, Davinson Sanchez, Boey, Karatas (Angelino 75'), Torreira, Zaha (Ziyech 75'), Akturkoglu (Yilmaz 75', Icardi, Tete (Mertens 56')

BAYERN MUNICH: Ulreich, Mazraoui, De Ligt, Kim Min-jae, Davies, Kimmich, Laimer, Coman, Sane, Musiala, Kane (Choupo-Moting 83').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index