Investment Award 2023, Ada BJ Habibie dan Daniel Burhanuddin

Investment Award 2023, Ada BJ Habibie dan Daniel Burhanuddin
BP Batam memberikan penghargaan kepada tokoh serta perusahaan yang ikut berperan dalam peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kota Batam, dalam ajang Investment Award 2023. (humasbpbatam)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali memberikan penghargaan kepada tokoh serta perusahaan yang ikut berperan dalam peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kota Batam, dalam ajang Investment Award 2023.



Acara ini digelar di Radisson Golf and Convention Centre, Bukit Indah Sukajadi, Jumat (27/10/2023).

Dalam sambutannya Kepala BP Batam Muhammad Rudi, mengapresiasi kepada pelaku usaha dan seluruh pihak atas kerja kerasnya untuk dapat menciptakan iklim investasi yang baik di Kota Batam. Sebab, iklim investasi yang kondusif merupakan dambaan para investor.
Tingginya nilai investasi, tentunya sebanding dengan luasnya lapangan pekerjaan dan akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Kami berharap, dengan Anugerah Investasi 2023 ini, dapat menginspirasi dan terus mendukung inovasi para pelaku usaha.
Sehingga potensi Batam dapat terus dikembangkan sebagai salah satu daerah terkemuka tujuan investasi di Indonesia," katanya.

Ada 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada pelaku usaha dan tokoh berpengaruh. Adapun 10 penerima penghargaan Investment Award 2023 adalah sebagai berikut :

1. Penghargaan Tokoh Lifetime Achievement Batam diberikan kepada B.J Habibie;
2. Penghargaan Tokoh Logistik dan Forwarder Batam diberikan kepada Daniel Burhanuddin;
3. Penghargaan Kawasan Industri Terintegrasi Terbaik diberikan kepada Kabil Integrated Industrial Estate (KIIE);
4. Penghargaan Perusahaan dengan Tenaga Kerja Terbanyak dan Terbaik diberikan kepada PT Pegaunihan Technology Indonesia;
5. Penghargaan PMA Manufaktur AS Tertinggi diberikan kepada PT Flextronics Technology Indonesia;
6. Penghargaan PMA Galangan Kapal Terbaik diberikan kepada PT Dok Warisan Pertama Batam;
7. Penghargaan PMA dengan Perluasan Terbesar diberikan kepada PT Kim Seah Shipyard Indonesia;
8. Penghargaan PMA dengan Realisasi Investasi Terbesar diberikan kepada PT Sinergy Oil Nusantara;
9. Penghargaan PMA dengan Ekspor Tertinggi diberikan kepada PT Ecogreen Oleochemicals;
10. Penghargaan PMA Kepatuhan Pelaporan Penyampaian LKPM diberikan kepada PT Schneider Electric Manufacturing Batam.

Salah satu penerima penghargaan, Daniel Burhanuddin mengapresiasi perubahan pesat dan kemajuan Kota Batam dalam beberapa tahun belakangan ini. Perubahan Kota Batam yang maju saat ini, tidak terlepas dari kerja keras jajaran pimpinan BP Batam.

Kota Batam katanya, merupakan daerah yang dikelilingi oleh laut. Dengan adanya terusan kra, akan banyak potensi yang bisa dikembangkan demi kemajuan Kota Batam.

"Semoga di tangan bapak Muhammad Rudi, kita tetap berjaya. Semoga saya bisa terus menikmati kemajuan Kota Batam diusia saya yang sudah 84 tahun. Jadi saya harapkan, kepada pak Rudi, terus bekerja untuk mengembangkan Kota Batam," tutupnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan BP Batam sebagai rangkaian Hari Bakti BP Batam ke-52.

Acara ini dimeriahkan dengan adanya tarian kontemporer mengenai 5 investasi PMA terbesar di Kota Batam.

Selain itu, juga ada penayangan video animasi tentang sinergi dari seluruh Forkopimda dalam pembangunan kota Batam. Video kolaborasi antara BP Batam dan Nongsa Digital Park ini, mendapat sambutan hangan dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto; Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro; Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto; Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad; Anggota Bidang Pengusahaan, Wan Darussalam; serta para Pejabat Tingkat II di lingkungan BP Batam.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index