MU Mau Pecat Ten Hag? Siap-siap Bayar Kompensasi Besar!

MU Mau Pecat Ten Hag? Siap-siap Bayar Kompensasi Besar!
Manajer MU, Erik ten Hag. (Foto: AFC Bournemouth via Getty Images/Robin Jones)

GLOBALKEPRI.COM.MANCHESTER - Erik ten Hag gagal mendongkrak performa Manchester United musim ini dan terancam dipecat. Setan Merah harus keluar duit andai mau mendepak pria Belanda itu.

Awal buruk MU berlanjut setelah tersingkir dari Carabao Cup, Kamis (2/11/2023). Bruno Fernandes cs disikat Newcastle United 0-3 di Old Trafford.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun MU di Old Trafford setelah akhir pekan lalu digasak Manchester City 0-3. Setan Merah pun untuk kali pertama kalah tiga gol atau lebih dalam dua laga kandang beruntun.

Manchester United pun gagal mempertahankan gelar Carabao Cup yang mereka menangkan musim lalu. Di Liga Inggris, MU duduk di urutan kedelapan klasemen setelah kalah 5 kali dari 10 pertandingan pembukaan mereka. MU juga kalah 2 kali dalam 3 pertandingan Liga Champions.

Awal musim yang buruk ini membuat masa depan Erik ten Hag di Old Trafford dispekulasikan. Tidak sedikit pihak menyarankan MU memecat juru taktik 53 tahun tersebut.

Ada harga mahal yang mesti dikeluarkan MU apabila mau memecat Ten Hag. Menukil TalkSPORT, MU mesti membayar 15 juta paun (Rp 289 miliar) andai Ten Hag beneran dipecat.

Ten Hag terikat kontrak di Old Trafford hingga 2025 dan mendapat bayaran 9 juta paun per tahun. Jika dia kena PHK sekarang, MU harus membayar gajinya yang dijamin dan juga membayar staf pelatihnya.

Angka 15 juta paun dilaporkan dua kali lipat dari jumlah yang dibayarkan MU ketika memecat David Moyes (7 juta paun). Setan Merah juga memberi kompensasi PHK kepada Ole Gunnar Solskjaer (7,5 juta paun) dan Louis van Gaal (8,4 juta paun).

Jose Mourinho sejauh ini menjadi manajer yang menerima uang kompensasi terbesar dari MU saat didepak pada 2018. The Special One meraup pundi-pundi 15 juta paun.

Manchester United total sudah menghabiskan 38 juta paun untuk memecat manajer mereka selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson. Jumlah tersebut bisa bertambah apabila Erik ten Hag benar-benar ditendang dari Old Trafford.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index