Bupati Karimun Melantik Pengurus Woodball Karimun, Nyimas Novi Ujiani Menjabat Ketua.

Bupati Karimun Melantik Pengurus Woodball Karimun, Nyimas Novi Ujiani Menjabat Ketua.
Bupati Karimun Melantik Pengurus Woodball Karimun, Nyimas Novi Ujiani Menjabat Ketua.

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan pengurus Indonesia Woodball Association Karimun (IWbA), masa Bakti 2022 - 2026, dirumah dinas Bupati, Kabupaten Karimun. ( 04/11/2023).


Ketua umum IWbA Karimun, Nyimas Novi Ujiani, mengatakan meskipun olahraga Woodball terbilang baru di Kabupaten Karimun, namun sudah mengikuti beberapa kompetisi, salah satu pekan olahraga provinsi yang dilangsungkan di Bintan, Seligi Internasional Woodball Championship di Batam. 


“Alhamdulilah meskipun olahrga Woodball sedikit terlambat dan keberadaannya terbilang baru di Kabupaten Karimun, namun  olahrga ini sudah bisa menorehkan prestasi dengan meraih juara tiga saat Porprov 2022 lalu,” ujar Nyimas.


Nyimas menambahkan, dirinya dan pengurus Woodball Karimun lainnya, akan terus berupaya mempopulerkan olahraga Woodball di kabupaten Karimun.


Upaya kita untuk mempopulerkan olahraga ini, dengan cara melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah,  instansi - instansi serta menyediakan peralatan olahrga Woodball. Kita yakin olahrga ini akan banyak peminatnya, karena olahraganya asik dan enjoy,” ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah,  Muhammad Firmansyah, yakin olahraga Woodball akan populer di masyarakat Karimun.


“Saya yakin seperti olahraga-olahraga lainnya. Permainan olahraga Woodball akan booming di Kabupaten Karimun,karena olahraganya asik dan enjoy,” ujarnya Sekda Muhammad Firmansyah.


Olahraga Woodball merupakan olahraga  yang berasal dari Taiwan. Dimana mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2006.

Ketua harian IWbA Karimun, Abdul Rauf, Spd. Mengatakan dengan pelantikan pengurus IWbA Karimun, dapat meningkatkan prestasi baik ditingkat Pelajar dan umum, karena olahraga Woodball ini asik enjoy sehat dan berprestasi"


Olahraga ini, hampir sama dimainkan seperti permainan golf, namun bedanya jika golf dipukul dan bolanya dimasukan ke lobang. Woodball ini dipukul menggunakan kayu dan bolanya menggelinding diarahkan masuk ke gate dan tidak menggunakan lapangan yang luas.
 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index