AC Milan Vs PSG: Milan menang 2-1

AC Milan Vs PSG: Milan menang 2-1
Gol Olivier Giroud ke gawang Paris Saint-Germain. (Foto: REUTERS/DANIELE MASCOLO)

GLOBALKEPRI.COM.MILAN - AC Milan berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 dalam matchday keempat Grup F Liga Champions. Grup Neraka pun kini makin memanas.

Milan vs PSG berlangsung di San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Les Parisiens memimpin 1-0 lebih dulu lewat Milan Skriniar dan Rafael Leao tak lama membalas untuk membawa Milan mengimbangi 1-1.

Situasi berbalik di babak kedua. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Milan menang 2-1.

Hasil ini membuat peluang Milan bersaing di Grup Neraka kembali hidup. Davide Calabria dkk ada di posisi ketiga dengan lima poin dan PSG di urutan kedua dengan enam angka.

Borussia Dortmund mengambil alih puncak klasemen dengan tujuh poin. Newcastle United terperosok ke dasar dengan empat angka.

Jalannya Pertandingan

PSG mampu memimpin 1-0 lebih dulu di menit kesembilan. Milan Skriniar mencetak gol lewat sundulan setelah menyambar bola dari tandukan Marguinhos.

Milan dengan cepat membalas untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-12. Bola rebound dari tembakan Olivier Giroud berhasil disambar dengan tembakan salto Rafael Leao.

PSG punya peluang emas di menit ke-24. Sudah berhadapan dengan kiper, Kylian Mbappe gagal merobek gawang AC Milan.

Ousmane Dembele nyaris membobol gawang Milan di menit ke-26 saat bola tembakannya menerpa mistar gawang. Tak lama berselang Giroud buang peluang dari serangan balik setelah bola tembakannya masih mengarah ke sisi luar jaring gawang PSG.

Gianluigi Donnarumma berhasil mengamankan gawang PSG. Dia menepis bola tembakan bebas dari Yunus Musha di menit ke-32.

Leao hampir bobol gawang Donnarumma lagi di menit ke-36. Dia melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi arah bola masih tipis melebar di sisi gawang.

PSG benar-benar dibuat kerepotan lewat permainan direct Milan. Namun, sampai turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Milan tampil menekan sejak awal babak kedua. Alhasil, Giroud mampu membawa Milan balik memimpin 2-1 lewat gol sundulan di menit ke-50.

Serangan Milan makin meningkat setelah unggul. Beberapa kali PSG dibuat kepayahan dalam meredam tekanan pasukan Stefano Pioli.

Milan nyaris menambah gol di menit ke-85. Bola tembakan Noah Okafor mengarah ke tiang jauh PSG, namun Donnarumma masih bisa bikin penyelamatan.

Tak ada gol tambahan di sisa babak kedua. Milan pun menuntaskannya dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

AC Milan: Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Loftus-Cheek, Musah, Reijnders; Rafael Leão, Giroud, Pulisic.

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Lucas Hernandez; Zaire-Emery, Ugarte, Vitinha; Dembele, Kolo Muani, Mbappe.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index