Man City Vs Young Boys: Menang 3-0, The Citizens ke 16 Besar

Man City Vs Young Boys: Menang 3-0, The Citizens ke 16 Besar
Manchester City menang meyakinkan atas Young Boys. Foto: Action Images via Reuters/LEE SMITH

GLOBALKEPRI.COM.MANCHESTER - Manchester City mengalahkan Young Boys 3-0 dalam matchday keempat Liga Champions musim ini. Hasil tersebut memastikan tim asuhan Pep Guardiola lolos ke babak 16 besar.

Bermain di Ethad Stadium, Rabu (8/11/2023), tuan rumah membuka skor di menit ke-23. Pelanggaran Sandro Lauper terhadap Matheus Nunes di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Erling Haaland maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh kiper Young Boys, Anthony Racioppi yang salah menebak arah bola. Skor menjadi 1-0.

Man City menggandakan keunggulan di injury time babak pertama. Umpan terobosan menyilang dari Jack Grealish diterima Phil Foden di tepi kanan kotak penalti Young Boys.

Ia lalu menerobos masuk usai mengecoh Ulisses Garcia dan menuntaskan aksinya dengan tembakan ke sudut kiri gawang yang gagal dihalau Racioppi. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Haaland menambah golnya di menit ke-51. Ia menerima umpan Rico Lewis dari sisi kanan lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang Young Boys. Skor menjadi 3-0.

Upaya Young Boys untuk mengejar kian sulit usai Lauper diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-53 karena tekelnya terhadapa Nathan Ake dalam perebutan bola. Ia sebelumnya sudah mendapat kartu kuning di babak pertama.

Man City kian mengepung Young Boys dalam situasi 11 vs 10, namun kesulitan menambah gol. Tembakan Jack Grealish di menit ke-57 dan Foden tiga menit berselang sukses diamankan oleh Racioppi.

Skor 3-0 tak berubah hingga usai. Tambahan tiga poin memantapkan posisi Man City di puncak klasemen Grup G dengan 12 poin, sedangkan Young Boys menjadi juru kunci dengan baru meraih satu poin dan sudah dipastikan tak bisa menembus fase gugur.


Susunan pemain

Manchester City: Ederson, Kyle Walker (Kalvin Phillips 61'), John Stones (Nathan Ake 46'), Ruben Dias, Josko Gvardiol, Rico Lewis, Mateo Kovacic (Jeremy Doku 80'), Phil Foden, Matheus Nunes, Jack Grealish, Erling Haaland (Oscar Bobb 61').

Young Boys: Anthony Racioppi, Ulisses Garcia (Noah Persson 78'), Loris Benito, Mohamed Camara, Aurele Amenda, Saidy Janko (Lewin Blum 65'), Filip Ugrinic (Darian Males 88'), Sandro Lauper, Cheikh Niasse, Mechak Elia (Silvere Ganvoula 78'), Cedric Itten (Miguel Chaiwa 65').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index