Copenhagen Vs MU: Drama 7 Gol, Setan Merah Tumbang

Copenhagen Vs MU: Drama 7 Gol, Setan Merah Tumbang
Manchester United kalah 3-4 dari Copenhagen (via REUTERS/RITZAU SCANPIX DENMARK)

GLOBALKEPRI.COM.KOPENHAGEN - Drama tujuh gol terjadi di laga FC Copenhagen Vs Manchester United. Sempat unggul dua dua gol, Setan Merah tumbang 3-4.

MU memimpin duluan 2-0 lewat sepasang gol Rasmus Hojlund. Tapi, Copenhagen bangkit untuk menyamakan skor lewat Mohamed Elyounoussi dan penalti Diogo Goncalves. MU bahkan harus kehilangan Marcus Rashford karena mendapat kartu merah di babak pertama ini.

Pada babak kedua, Penalti Bruno Fernandes membawa MU memimpin lagi, sebelum Copenhagen membuat dua gol kemenangan di 10 menit akhir dari Lukas Lerager dan pemain pengganti Roony Bardghji.

Kekalahan ketiga MU dari empat laga Grup A membuat kans lolos ke 16 Besar menipis, Saat ini mereka di posisi juru kunci dengan tiga poin, selisih satu angka dari Copenhagen yang ada di posisi kedua.

Jalannya pertandingan Copenhagen Vs MU

Pada pertandingan di Parken, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB, Hojllund yang dipasang sebagai starter mampu membawa MU memimpin1 1-0 pada menit ketiga.

Umpan tarik Scott McTominay dengan mudah dicocor Hojlund ke gawang Kamil Grabara,

Copenhagen mendapat peluang pertamanya pada menit ke-12 lewat sepakan jarak jauh Rasmus Falk yang bisa ditepis Andre Onana.

MU memang menguasai jalannya pertandingan dengan lebih banyak memegang bola, tapi Copenhagen beberapa kali merepotkan lewat serangan balik.

Satu kans didapat tuan rumah lagi pada menit ke-25, kali ini dari Elias Achouri yang memanfaatkan umpan Mohamed Elyounoussi, meski bola diamankan Onana.

Hojlund! Striker Denmark itu membuat gol keduanya pada menit ke-28 sekaligus membawa MU unggul 2-0. Diawal serangan dari sisi kiri, Alejandro Garnacho melakukan cut-in dan menembak ke pojok gawang.

Grabara bisa menepis bola tapi malah mengarah ke Hojlund, yang mudah saja menyonteknya di depan gawang.

MU yang berupaya menambah gol malah mendapat bencana pada menit ke-42 saat Rashford dikartumerah. Dalam duel perebutan bola, tangan dan kaki Rashford melayang ke arah Elias Jelert, sehingga wasit mengusirnya.
 

Kartu merah Marcus Rashford pada menit ke-42. (Foto: AP/Liselotte Sabroe)


Semenit kemudian Copenhagen nyaris bikin gol andaikan sepakan bebas Diogo Goncalves yang sempat membentur Fernandes tidak menerpa tiang.

Copenhagen memangkas skor 1-2 pada menit ke-45 saat Elyounoussi menyambut umpan Goncalves dengan sepakan voli kaki kiri.

Injury time babak pertama berlangsung selama 13 menit dan Copenhagen memaksimalkan untuk mendapatkan gol keduanya pada menit ketujuh.

Kemelut di depan gawang MU berakhir dengan bola mengenai tangan Harry Maguire. Wasit sempat melihat VAR dulu sebelum menjatuhkan penalti kepada Copenhagen yang dieksekusi sempurna Goncalves ke pojok kiri, untuk mengecoh Onana.

Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, MU masih mendominasi permainan dengan beberapa peluang diciptakan. Mereka malah memimpin lagi pada menit ke-69 setelah penalti diberikan karena handball Lukas Lerarger dalam duel dengan Maguire.

Fernandes yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Grabara untuk membuat skor 3-2 bagi MU.

Setelah unggul, MU malah kesulitan untuk menambah gol dan ditekan Copenhagen. Tuan rumah berhasil menyamakan skor pada menit ke-83 ketika Lerarger yang lepas dari kawalan Diogo Dalot, mampu menyambut umpan Rasmus Falk dengan sepakan voli ke gawang Onana.

Copenhagen! Tuan rumah malah berbalik unggul 4-3 pada menit ke-87 lewat pemain pengganti Roony Bardghji. Diawali kesalahan Raphael Varane dan Harry Maguire dalam menghalau serangan, bola jatuh di kaki Bardghji yang langsung melepaskan sepakan voli kaki kiri ke pojok atas gawang Onana.

Maguire sempat punya kans di menit ke-93 lewat tendangan voli dari jarak dekat, tapi bola menghantam tiang. Sayang, peluang itu tidak dihitung karena terjebak offside.

Hingga laga FC Copenhagen Vs MU berakhir, skor 4-3 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

FC Copenhagen: Kamil Grabara; Peter Ankersen (Christian Sørensen 70'), Denis Vavro (Nicolai Boilesen 78'), Kevin Diks, Elias Jelert; Lukas Lerager, Diogo Goncalves (Orri Steinn Oskarsson 70'), Rasmus Falk; Mohamed Elyounoussi (Roony Bardghji 63'), Viktor Claesson, Elias Achouri (Jordan Larsson 78').

Manchester United: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Jonny Evans (Raphael Varane 16'), Diogo Dalot; Scott McTominay, Christian Eriksen (Sofyan Amrabat 45'); Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund (Mason Mount 84').

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index