Toulouse Vs Liverpool: Penuh Drama, The Reds Tumbang 2-3 m

Toulouse Vs Liverpool: Penuh Drama, The Reds Tumbang 2-3 m
Cody Gakpo (kiri) berduel dengan Mikkel Desler. Foto: REUTERS/STEPHANE MAHE

GLOBALKEPRI.COM.TOULOUSE - Liverpool menelan kekalahan 2-3 di kandang Toulouse dalam matchday keempat penyisihan grup Liga Europa musim ini. Mereka jadi harus bersabar lebih lama untuk lolos ke 16 besar.

Bermain di Stadium Municipal, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB, Liverpool menurunkan sejumlah pemain pelapis. Keputusan ini tak berjalan sukses karena mereka justru kebobolan lebih dulu.

Pada menit ke-36, Aron Donnum merebut penguasaan bola dari Kostas Tsimikas lalu melakukan solo run sebelum melepaskan tembakan yang sukses menaklukkan kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Liverpool lalu membuat perubahan dengan memasukkan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Dominik Szoboszlai dimasukkan bersamaan dengan dimulainya babak kedua. Misi mengejar gol pun dimulai.

Namun Liverpool justru tetap ditekan oleh tuan rumah. Thij Dallinga sukses mencetak gol di menit ke-50, namun wasit menganulirnya karena dinilai melanggar Joel Matip lebih dulu dalam perebutan bola.

Delapan menit berselang, Dallinga kembali membobol Kelleher, dan kali ini sah. Lewat serangan balik, Vincent Sierro mengirim umpan terobosan kepada Dallinga yang menuntaskan peluang dengan tembakan yang melesat masuk ke sudut kiri gawang.

Tertinggal dua gol tak membuat Liverpool patah semangat. Mereka sukses menipiskan skor di menit ke-73 usai sundulan Joe Gomez membentur badan Cristian Casseres Jr dan masuk ke gawang Toulouse yang dijaga Guillaume Restes.

Namun Toulouse kembali memanfaatkan rapuhnya barisan belakang Liverpool dua menit berselang. Tembakan Gabriel Suazo membentur kaki Trent dan ditepis Kelleher, namun bola liar disambar Frank Magri untuk menjebol gawang Liverpool ketiga kalinya.

Liverpool yang telah memasukkan Darwin Nunez dan Diogo Jota terus berupaya mengejar. Gol kedua pun hadir di menit ke-89. Jota menerobos kotak penalti, melewati pertahanan Toulouse, dan mentuntaskan aksinya dengan tembakan terukur ke gawang Restes.

Situasi dramatis terjadi di menit ketujuh injury time. Pemain muda Liverpool Jarell Quansah berhasil menyamakan kedudukan, namun wasit menganulir gol tersebut usai Video Assistant Referee menunjukkan handball Alexis Mac Allister dalam proses gol itu.

Skor 3-2 bertahan hingga usai. Kekalahan ini tak mengganggu posisi Liverpool di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin, namun posisi mereka kini terancam Toulouse yang telah memiliki tujuh poin.


Susunan pemain

Toulouse: Guillaume Restes, Mikkel Desler, Logan Costa, Rasmus Nicolaisen, Moussa Diarra, Aron Donnum (Waren Kamanzi 81'), Vincent Sierro, Cristian Casseres Jr, Gabriel Suazo, Thijs Dallinga (Cesar Gelabert 88'), Niklas Schmidt (Frank Magri 70').

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Kostas Tsimikas (Dominik Szoboszlai 46'), Jarell Quansah, Joel Matip, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo (Trent Alexander-Arnold 46'), Harvey Elliott, Luis Diaz (Diogo Jota 81'), Cody Gakpo (Darwin Nunez 73'), Ben Doak (Mohamed Salah 46').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index