Portugal Vs Islandia: Selecao das Quinas Menang 2-0

Portugal Vs Islandia: Selecao das Quinas Menang 2-0
Hasil Portugal vs Islandia. (Foto: REUTERS/PEDRO NUNES)

GLOBALKEPRI.COM.LISBON - Timnas Portugal meraih kemenangan kesepuluhnya di kualifikasi Piala Eropa 2024. Kali ini Selecao das Quinas menang meyakinkan 2-0 atas Islandia.

Matchday kesepuluh kualifikasi Euro 2024 menggelar duel Portugal vs Islandia. Laga berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Portugal tampil menyerang sejak awal pertandingan. Bola percobaan Joao Felix pada menit ketiga bisa diselamatkan kiper Islandia, Hakon Valdimarsson.

Peluang kembali didapat Portugal di menit ke-25. Kali ini tandukan Goncalo Inacio menyambut tendangan bebas Bruno Fernandes meleset dari sasaran.

GOL! Portugal memecah kebuntuan pada menit ke-37. Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor.

Fernandes melepaskan bola tembakan dari tepi kotak penalti yang meluncur masuk ke gawang tanpa bisa dibendung Valdimarsson. Portugal memimpin 1-0 dan menjadi skor akhir babak pertama.

Portugal terus bermain menyerang di babak kedua. Bola sundulan Cristiano Ronaldo di menit ke-61 dapat diselamatkan Valdimarrson.

GOL! Tim tuan rumah menggandakan keunggulan memasuki menit ke-66. Ricardo Horta menceploskan bola ke dalam gawang, memanfaatkan bola muntah tendangan Ronaldo yang ditepis Valdimarsson.

Gol Horta memastikan Portugal menang 2-0 atas Islandia. Pasukan Roberto Martinez meraih kemenangan kesepuluhnya di kualifikasi Euro 2024.

Portugal makin kukuh di klasemen Grup J dengan 30 poin dan sudah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2024. Islandia tertahan di urutan keempat dengan 10 poin.

Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Mario, Ruben Dias, Goncalo Inacio, Joao Cancelo; Joao Palhinja; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Otavio, Joao Felix; Cristiano Ronaldo.

Islandia: Hakon Valdimarsson; Gudmundur Thorarinsson, Hjortur Hermannsson, Sverrir Ingason, Victor Palsson; Arnor Sigurdsson, Isak Johannesson, Johann Gudmundsson; Alfred Finnbogason, Willum Willumsson, Jon Thorsteinsson.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index