Ukraina Vs Italia: Imbang 0-0, Gli Azzurri Amankan Tiket ke Piala Eropa

Ukraina Vs Italia: Imbang 0-0, Gli Azzurri Amankan Tiket ke Piala Eropa
Foto: AP/Martin Meissner

GLOBALKEPRI.COM.LEVERKUSEN - Ukraina vs Italia berakhir imbang 0-0. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Gli Azzurri mengamankan tiket ke putaran final Piala Eropa 2024.

Ukraina vs Italia pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 tersaji di BayArena, Leverkusen, Selasa (21/11) dini hari WIB. Gli Azzurri tampil menekan di awal laga.

Giacomo Raspadori punya peluang di menit kedua. Namun, upayanya belum menemui sasaran.

Ukraina merespon memberi ancaman. Gianluigi Donnarumma harus beraksi untuk mengamankan tembakan Viktor Tsygankov.

Pada menit ke-7, Italia membuang peluang emas untuk mencetak gol. Tembakan voli Federico Chiesa tapi maslih melambung.

Italia terus menyerang. Davide Frattesi mendapatkan ruang di sisi kanan kotak penalti. Tembakannya tapi masih bisa dibendung oleh Anatolii Trubin.

Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta skor tetap 0-0.

Selepas jeda, Italia masih tampil menyerang. Namun, Ukraina sempat mencuri peluang dari Mykhailo Mudryk. Donnarumma tapi dengan baik mengamankan ancaman tersebut.

Gianluca Scamacca punya kesempatan. Namun, percobaannya masih melebar.

Pada menit akhir laga, Donnarumma kembali beraksi menyelamatkan Italia dari kebobolan. Kali ini, ia bisa mengamankan tembakan dari Heorhii Sudakov.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga laga tuntas. Skor 0-0 menutup 90 menit.

Tambahan satu angka membuat kedua tim kini sama-sama mengumpulkan 14 angka. Namun, Italia yang berhak mengamankan tiket ke Piala Eropa 2024.

Italia berada di peringkat kedua grup berkat keunggulan selisih gol dari Ukraina di posisi ketiga. La Nazionale mendampingi Inggris sebagai pemuncak grup C.

Susunan Pemain

Ukraina: Anatolii Trubin; Yukhym Konoplia, Oleksandr Svatok, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko; Taras Stepanenko; Viktor Tsygankov, Heorhii Sudakov, Oleksandr Zinchenko, Mykhailo Mudryk; Artem Dovbyk.

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Buongiorno, Federico Dimarco; Davide Frattesi, Jorginho, Nicolo Barella; Nicolo Zaniolo, Giacomo Raspadori, Federico Chiesa.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index