DKI Jakarta Jadi Juara Umum POMNas XVIII, Raih 140 Medali

DKI Jakarta Jadi Juara Umum POMNas XVIII, Raih 140 Medali
Foto: DKI Jakarta Jadi Juara Umum POMNas XVIII (dok.istimewa)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII, Kalimantan Selatan dengan torehan 68 emas, 34 petak, dan 38 perunggu. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan DKI Jakarta berhasil melampaui target ditetapkan dalam perolehan medali emas.

"Syukur alhamdulillah atas prestasi yang sudah ditorehkan, dicapai atlet-atlet DKI Jakarta di POMNas ke-18 tahun 2023 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan dengan torehan total sebanyak 140 medali" kata Andri dalam keterangan, Rabu (22/11/2023) malam.

Andri mengungkapkan bahwa DKI Jakarta juga berhasil menjadi Juara Umum di lima cabang olahraga yang dipertandingkan. Kelima cabor tersebut yakni renang, catur, silat, karate, dan bulu tangkis.

Andri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, para asisten dan deputi, serta OPD maupun BUMD yang sudah sangat memberikan dukungan.

"Tidak kalah penting saya sampaikan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi E, dan Legislator DPRD DKI Jakarta. Terima kasih juga yang tak terhingga kepada seluruh warga Jakarta yang telah mendoakan dan mendukung atlet-atlet DKI Jakarta sehingga kembali menjadi Juara Umum di POMNas," ungkapnya.

Menurutnya, raihan prestasi ini harus disikapi secara positif oleh para atlet agar ke depan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi pada kompetisi-kompetisi berikutnya baik di level nasional maupun internasional. Sehingga, tidak hanya bisa membawa nama baik DKI Jakarta, tapi juga mengharumkan Indonesia di tingkat dunia.

"Paling dekat kita akan ada PON XXI di Aceh dan Sumut tahun depan. Ini juga harus dipersiapkan secara baik agar Jakarta juga bisa menjadi Juara Umum," tuturnya.

"Sekali lagi, saya mengucapkan alhamdulillah. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh atlet dan ofisial tim yang sudah mengharumkan Jakarta di ajang POMNas Kalimantan Selatan," tuturnya.

Untuk diketahui, seremonial penutupan POMNas XVIII berlangsung di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

POMNas XVIII berlangsung mulai 12-22 November 2023. Kompetisi olahraga mahasiswa se-Indonesia tahun ini mengusung tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginsipirasi" dengan tagline "POMNAS Berprestasi, Indonesia Unggul". POMNas XVIII yang mempertandingkan sebanyak 16 cabor dengan 209 nomor diikuti oleh 2.717 mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index