Liverpool Vs LASK: The Reds Pesta 4-0, Lolos ke Fase Gugur Liga Europa

Liverpool Vs LASK: The Reds Pesta 4-0, Lolos ke Fase Gugur Liga Europa
Hasil Liverpool vs LASK di Liga Europa. (Foto: Action Images via Reuters/CRAIG BROUGH)

GLOBALKEPRI.COM.LIVERPOOL - Liverpool berpesta empat gol tanpa balas kala menjamu LASK. Kemenangan ini membawa Merseyside Merah lolos ke babak gugur Liga Europa.

Liverpool vs LASK tersaji di Anfield, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama via gol Luis Diaz dan Cody Gakpo.

Mohamed Salah menambah gol untuk Liverpool dari titik putih pada awal babak kedua. Gol kedua Gakpo di injury time memastikan kemenangan timnya 4-0 atas LASK.

Kemenangan ini membawa Liverpool kukuh di puncak klasemen Grup E dengan 12 poin. Pasukan Juergen Klopp mengunci tiket ke babak berikutnya karena unggul 4 angka dari Toulouse di bawahnya dengan satu laga tersisa.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tancap gas sejak awal pertandingan. Tim tuan rumah memecah kebuntuan di menit ke-12.

Luis Diaz mencatatkan namanya di papan skor. Winger Kolombia itu menanduk masuk bola crossing Joe Gomez dan membawa Liverpool unggul 1-0.

Liverpool menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Kali ini giliran Cody Gakpo yang membobol gawang LASK.

Gakpo sukses mencetak gol tap-in dari assist Mohamed Salah. Liverpool menjauh 2-0.

Tim tuan rumah nyaris menambah gol pada menit ke-32. Bola tembakan Kostas Tsimikas di kotak penalti membentur mistar gawang LASK.

Liverpool terus melancarkan serangan sebelum turun minum, tapi tak ada gol tambahan tercipta. Babak pertama tuntas 2-0 untuk keunggulan The Reds.

PENALTI! Liverpool mendapat hadiah tendangan 12 pas di menit ke-51. Gakpo dijatuhkan kiper LASK, Tobias Lawal, di kotak terlarang.

Salah yang maju sebagai eksekutor Liverpool sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. The Reds unggul 3-0.

Gakpo nyaris mencetak gol keempat Liverpool tiga menit berselang. Bola sepakan rendahnya mencium tiang gawang sebelum keluar lapangan.

LASK mengancam pada menit ke-65. Bola tembakan Mustapha pada menit ke-65 bisa ditepis Caoimhin Kelleher.

Peluang kembali didapat LASK 12 menit kemudian. Kali ini bola sepakan on target Moses Usor yang bisa diblok Kelleher.

BRACE! Gakpo mencetak gol keduanya di laga ini pada injury time. Bintang Belanda itu melancarkan tembakan keras di kotak penalti yang memastikan kemenangan Liverpool 4-0.

Susunan Pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Jarell Quansah, Joe Gomez, Ibrahima Konate (Trent Alexander-Arnold 56'), Kostas Tsimikas (Luke Chambers 82'); Ryan Gravenberch (Conor Bradley 82'), Wataru Endo, Harvey Elliott; Mohamed Salah (Curtis Jones 56'), Cody Gakpo, Luis Diaz (Darwin Nunez 56').

LASK: Tobias Lawal; Maksym Talovierov (Elias Havel 61'), Andres Andrade, Philipp Ziereis; George Bello (Rene Renner 61'), Ivan Ljubic (Ibrahim Mustapha 61' (Moussa Kone 75')), Sascha Horvath, Filip Stojkovic (Florian Flecker 61'); Robert Zulj, Moses Usor, Marin Ljubicic.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index