Juventus Vs Napoli: Gol Gatti Menangkan Bianconeri

Juventus Vs Napoli: Gol Gatti Menangkan Bianconeri
Foto: AP/Marco Alpozzi

GLOBALKEPRI.COM.TURIN - Juventus berhasil mengalahkan Napoli 1-0. Gol tunggal kemenangan Bianconeri diciptakan oleh Federico Gatti.

Juventus menjamu Napoli di Allianz Stadium pada laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (9/12). Laga berlangsung sengit di babak pertama.

Namun, hingga jeda tak ada gol yang tercipta hingga skor tetap 0-0. Juventus bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua.

Federico Gatti mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Juventus bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

Kemenangan 1-0 atas Napoli ini membawa Bianconeri ke puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 36 poin.

Juventus unggul satu angka dari Inter Milan yang belum bermain pekan ini. Sementara, Il Partenopei berada di peringkat kelima dengan 24 angka.

Jalannya Pertandingan

Juventus membuka peluang di menit ke-7. Winston McKennie melakukan tusukan. Namun tembakannya masih melebar.

Duel berlangsung terbuka dengan kedua tim saling menyerang. Napoli hampir menyamakan kedudukan di menit ke-29.

Kvicha Kvaratskhelia terbebas untuk berhadapan langsung dengan Wojciech Szczęsny. Szczęsny keluar dari serang untuk menutup ruang Kvaratskhelia. Kvaratskhelia melambungkan bola tapi tak mengarah ke gawang.

Napoli kembali mengancam di menit ke-38. Bola liar dari tendangan bebas mengarah ke Giovanni Di Lorenzo yang langsung melepas sepakan voli. Szczęsny beraksi dengan mengamankan bola.

Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor tetap 0-0 di babak pertama.

Selepas jeda, Juventus langsung menggebrak. Dusan Vlahovic melepas sepakan terukur usai menerima sodoran bola dari McKennie. Upayanya belum berbuah gol karena bola masih menerpa tiang.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-51. Umpan silang Andrea Cambiaso dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Federico Gatti.

Sundulan Gatti membuat Alex Meret mati langkah. Juventus unggul 1-0.

Pada menit ke-66, Federico Chiesa mencoba menambah keunggulan Si Nyonya Tua. Ia menusuk ke tengah sebelum melepas tembakan. Namun upayanya masih melambung.

Napoli yang tertinggal berusaha tampil menyerang di sisa laga. Mereka memegang kendali pertandingan

Pada menit ke-70, Napoli sempat mencetak gol lewat Victor Osimhen. Namun, gol ini dianulir VAR karena Osimhen offside.

Giliran Di Lorenzo yang punya peluang di menit ke-86. Tembakannya memanfaatkan umpan dari Giacomo Raspadori tapi hanya menerpa sisi gawang.

Upaya Napoli menyamakan kedudukan tak berbuah hasil hingga laga tuntas. Juventus menang 1-0.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index