Inter Milan Vs Udinese: Nerazzurri Menang 4-0, Kembali Puncaki Klasemen

Inter Milan Vs Udinese: Nerazzurri Menang 4-0, Kembali Puncaki Klasemen
Foto: REUTERS/ALBERTO LINGRIA

GLOBALKEPRI.COM.MILAN - Inter Milan meraih kemenangan mudah atas Udinese dengan skor akhir 4-0. Hasil ini mengembalikan Inter ke puncak klasemen Liga Italia, menggusur Juventus.

Pertandingan Inter Milan vs Udinese dipanggungkan di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (10/12/2023) dinihari WIB. Nerazzurri memulai dengan agresif untuk menciptakan tiga gol sekaligus di paruh pertama.

Udinese mampu mengimbangi permainan tuan rumah selama sekitar setengah jam. Hakan Calhanoglu mengonversi hadiah penalti untuk memecah kebuntuan Inter.

Federico Dimarco, dan Marcus Thuram berturut-turut mengukir namanya di papan skor untuk menandai keunggulan tiga gol Inter Milan sampai paruh pertama. Lautaro Martinez menciptakan gol keempat Inter di menit-menit terakhir permainan.

Berkat tiga tambahan angka ini, Inter Milan berhak atas Capolista. Inter kini mengumpulkan 38 poin dari 15 pertandingan, unggul dua poin dari Juventus di bawahnya dan sembilan poin dari AC Milan di peringkat ketiga. Udinese bergeming di posisi 16 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan Inter Milan vs Udinese

Inter nyaris mencetak gol di menit kesepuluh. Federico Dimarco mengirim umpan silang dari sisi kiri, Lautaro Martinez menyambut dengan tandukan yang mengenai tiang gawang Udinese.

Tiga menit berselang, Inter menebar ancaman lagi. Yann-Aurel Bisseck melepaskan umpan tarik dari sisi kanan, Dimarco berlari ke tengah kotak penalti untuk menyongsong dengan tembakan keras. Bola masih sanggup ditahan kiper Marco Silvestri.

Giliran Hakan Calhanoglu menguji pertahanan Udinese. Bekerja sama dengan Nicolo Barella di tepi kotak penalti, Calhanoglu meneruskan dengan sepakan mendatar meski melebar dari gawang Udinese.

Selepas setengah jam, Lautaro Martinez dijatuhkan Nico Perez di kotak penalti. Wasit akhirnya menunjuk titik putih setelah berdiskusi ofisial pertandingan.

Calhanoglu mengambil penalti Inter. Gelandang Turki itu sukses mengirim Silvestri jatuh ke arah yang salah sehingga Inter memimpin 1-0 atas Udinese di menit ke-37.

Inter cuma butuh lima menit untuk menambah keunggulan menjadi 2-0. Dimarco menciptakan gol kedua Inter setelah bekerja sama dengan Calhanoglu.

Calhanoglu memenangi perebutan bola di sisi kanan lapangan, lalu menyodorkan bola kepada Dimarco di sisi kiri kotak penalti. Pemain yang disebut menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri ke sudut jauh gawang Udinese.

Marcus Thuram menegaskan dominasi Inter di babak pertama. Thuram menggetarkan gawang Udinese untuk memperbesar skor menjadi 3-0.

Operan Dimarco diteruskan Henrikh Mkhitaryan dengan crossing. Bola menyentuh tanah lebih dulu sebelum diselesaikan Thuram dengan sontekan dari jarak dekat.

Selepas restart, permainan Inter lebih lambat. Udinese mencetak gol melalui Lorenzo Lucca usai mencecar bola rebound hasil tembakan Sandi Lovric. Gol dianulir karena Lucca offside.

Lautaro Martinez akhirnya mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0 di menit ke-84. Lautaro merebut bola dari Payero di lingkaran tengah lapangan, lalu menggiring bola ke depan.

Pergerakan Marko Arnautovic menarik pemain belakang Udinese sehingga Lautaro mendapatkan ruang tembak yang cukup. Lautaro melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di sudut bawah gawang Udinese.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Sommer, Darmian, Acerbi, Dimarco (Cuadrado 71'), Bastoni (Carlos Augusto 56'), Bisseck, Mkhitaryan, Calhanoglu (Asllani 71'), Barella, Thuram (Arnautovic 56'), Lautaro Martinez

UDINESE: Silvestri, Kabasele, Nico Perez, Zemura, Joao Ferreira, Ebosele (Kristensen 62'), Pereyra, Walace, Payero, Samardzic, (Lovric 62'), Lucca (Thauvin 75').(detik.com)

 

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index