Newcastle Vs Milan: Comeback Rossoneri Cuma Cukup untuk ke Liga Europa

Newcastle Vs Milan: Comeback Rossoneri Cuma Cukup untuk ke Liga Europa
Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON

GLOBALKEPRI.COM.Newcastle upon Tyne - AC Milan bangkit dari ketertinggalan untuk membungkam Newcastle United 2-1. Namun hasil itu hanya cukup untuk membawa mereka ke Liga Europa.

Laga Newcastle United vs AC Milan pada Matchday 6 Liga Champions berlangsung di St James' Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Tuan rumah tampil mendominasi sejak sepak mula dan mendapatkan gol pada menit ke-33.

Milan memulai babak kedua dengan mengambil inisiatif lebih. Upaya mereka membuahkan hasil lewat Christian Pulisic pada menit ke-59.

Milan lantas memanfaatkan tekanan Newcastle United untuk mencetak gol kedua dari serangan balik. Gol Samuel Chukwueze memastikan Diavolo Rosso menang 2-1.

Akan tetapi kemenangan ini cuma cukup untuk membawa Milan ke Liga Europa. Sebab di laga lainnya, Paris Saint-Germain mengamankan hasil imbang 1-1 di markas Borussia Dortmund.

Milan harus puas finis ketiga dengan delapan poin, kalah head to head dari PSG di urutan kedua yang mengoleksi poin sama. Dortmund lolos sebagai juara grup dengan 11 poin sementara Newcastle tersingkir dengan lima poin.

Jalannya Pertandingan

Newcastle langsung menerapkan permainan tempo tinggi selepas sepak mula. Kieran Trippier dapat peluang dari tendangan bebas pada menit kelima, namun eksekusinya melebar.

Nyaris! Newcastle hampir bikin gol pada menit ke-20. Joelinton merangsek dan menyodorkan umpan yang gagal dipotong kiper Mike Maignan. Miguel Almiron tinggal mendorongnya ke gawang kosong, tapi Fikayo Tomori melakukan tekel lebih dulu dan mencegahnya terjadi.

Milan balas mengancam empat menit berselang. Rafael Leao lolos menerima umpan dari Yunus Musah, tapi sepakannya gagal mengarah ke gawang.

GOL! Tekanan Newcastle berbuah gol pada menit ke-33. Sodoran Jamie Miley dikontrol Joelinton lalu disambar dengan sepakan voli pada kesempatan berikutnya. Maignan tak kuasa menjangkau bola.

AC Milan mencoba keluar dari tekanan. Akan tetapi justru kebingungan mengalirkan bola saat memasuki sepertiga akhir. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Newcastle.

Milan berupaya mengambil inisiatif selepas restart. Tapi Newcastle lebih dulu mengancam lewat Callum Wilson, yang masih mengarah ke Maignan.

GOL! Milan menyamakan pada menit ke-59. Sepakan tak sempurna Ruben Loftus-Cheek disodorkan Olivier Giroud ke Christian Pulisic, yang menyambar bola ke dalam gawang.

Maignan melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-69. Sepakan terukur Bruno Guimaraes mengarah ke pojok kanan, namun berhasil ditepisnya dan bola memantul mistar gawang.

Milan hampir bikin gol pada menit ke-79 dari kesalahan Tino Livramento. Kontrolnya jelek sehingga bola dikuasai Leao yang tinggal berhadapan dengan kiper. Sepakany Leao membentur tiang!

GOL! Milan benar-benar membalikkan kedudukan pada menit ke-84. Dari serangan balik, Samuel Chukwueze lolos dan dengan tenang menaklukkan Martin Dubravka.

Milan hampir bikin gol ketiga pada menit ke-94. Dari serangan balik, sodoran Luka Jovic diselesaikan Tomori. Bola cuma menghantam tiang gawang!

Tak ada lagi gol tercipta sampai laga usai. AC Milan menang 2-1 di markas Newcastle.

Susunan pemain:

Newcastle: Dubravka; Trippier (Burn 63'), Lascelles, Schar, Livramento; Bruno Guimaraes, Miley (Longstaff 71'), Joelinton; Gordon (Isak 62'), Almiron, Wilson

Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Theo Hernandez, Florenzi; Musah (Chukwueze 83'), Reijnders; Pulisic (Jovic 73'), Loftus-Cheek (Pobega 73'), Leao (Bartesaghi 88'); Giroud (Okafor 83').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index