Everton Vs Man City: Comeback, The Citizens Menang 3-1

Everton Vs Man City: Comeback, The Citizens Menang 3-1
Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON

GLOBALKEPRI.COM.LIVERPOOL - Manchester City berhasil comeback di markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal di babak pertama, The Citizens pun menang 3-1.

Everton vs Man City berlangsung di Goodison Park, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. The Toffees memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat Jack Harrison.

Man City akhirnya bisa comeback di babak kedua. Tiga gol masing-masing dicetak Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva yang mengubah skor akhir 3-1 untuk pasukan Pep Guardiola.

Hasil ini membuat Man City naik ke posisi keempat dengan 37 poin. Everton di urutan ke-17 dengan 16 angka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sengit di 10 menit awal. Everton sangat agresif dalam memberikan pressing ke Man City.

Man City membuat rancangan serangan yang baik di menit ke-14. Matheus Nunes kemudian mencoba menuntaskannya dengan tembakan, tapi bola bisa dihalau kaki Pickford dan Alvarez menyambut rebound yang juga masih belum berbuah gol.

Everton berhasil memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-29. Rodri semula mampu merebut bola dari Beto, namun hilang keseimbangan dan backpass-nya dicuri Dwight McNeil, yang langsung mengirim umpan silang mendatar ke mulut gawang untuk disambar Jack Harrison.

Harrison nyaris mencetak brace di menit ke-32. Dia menyambar bola hasil dari kemelut sepak pojok, tapi Ederson Moraes masih sigap bikin penyelamatan.

Man City masih kesulitan mencari gol penyeimbang. Alhasil, babak pertama tuntas 1-0 untuk keunggulan Everton.

Man City langsung menggedor Everton di awal babak kedua. Tuan tumah sampai terpaksa dibuat menumpuk pemain di kotak penalti.

Keras Man City membuahkan hasil di menit ke-53. Bola tembakan jarak jauh Phil Foden mengubah skor menjadi 1-1.

Man City makin percaya diri setelah gol itu. Everton digempur berulang kali dan Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Amadou Onana melakukan handball.

Alvarez maju sebagai eksekutor. Striker asal Argentina sukses mencetak gol meski bola tembakannya sempat terkena kaki Pickford. Man City balik memimpin 2-1 di menit ke-64.

Everton nyaris menyamakan skor di menit ke-74. Dominic Calvert-Lewin melewatkan kesempatan setelah gagal dengan baik menyambar bola hasil umpan silang mendatar.

Pickford bikin kesalahan di menit ke-86 saat bola tembakannya mengenai pemain Man City. Jarrad Branthwaite dalam posisi yang tak siap menerima bola pantulan itu dan berhasil dicuri oleh Bernardo Silva untuk langsung menembaknya ke gawang kosong. Skor 3-1 untuk Man City sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Everton: Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Andre Gomes, Onana; Harrison, Garner, McNeil; Beto.

Man City: Ederson; Walker, Akanji, Stones, Ake; Rodri, Nunes; Foden, Bernardo, Grealish; Alvarez.

 

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index