Rani Rafitriyani Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum KONI Batam

Rani Rafitriyani Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum KONI Batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM – Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kota Batam,
Rani Rafitriyani terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam untuk periode 2024-2028.

Tak tanggung-tanggung, putri pasangan Walikota Batam, Muhammad Rudi dengan Wagub Kepri, Marlin Agustina ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) VI KONI Batam yang digelar di lantai 4 Gedung Pemko Batam, Kamis (28/12/2023) siang.

Tidak hanya terpilih aklamasi, tetapi Rani Rafitriyani juga mengukir sejarah sebagai Ketum Perempuan Pertama KONI Batam sepanjang sejarah lahirnya induk organisasi olahraga ini di Batam.

Ketua SC Musorkot VI KONI Batam yang juga pimpinan sidang pleno, Herman Rozie (Hero) menjelaskan bahwa dari 49 Cabang olahraga (Cabor) dan 1 Badan Fungsional, 45 Cabor menghadiri Musorkot.

Dan 39 Cabor plus 1 Badan Fungsional memberikan dukungan kepada
Rani Raitriyani sebagai Ketua Umum KONI Batam untuk periode 2024-2028, sehingga Rani Rafitriyani menjadi calon tunggal dalam Musorkot kali ini.

Ketua Harian KONI Batam periode 2020-2024 ini mengaku tidak memiliki kendala berarti dalam memimpin sidang, sebab seluruh peserta sudah bersepakat pada satu pilihan yang sama.

“Dengan kehadiran Rani sebagai Ketua KONI, diharapkan, KONI Batam semakin banyak mengukir prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional,” kata Herman Rozie.

Sebagai Ketua terpilih, Rani Rafitriyani mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus KONI, ketua Pengcabor yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya. Sebagai langkah awal, dirinya akan melakukan rapat koordinasi secara internal untuk menentukan program KONI Batam kedeapannya.

“Koni merupakan organisasi nasional, untuk itu kita wajib mensejahterakan semua atlet yang tergabung dalam KONI. Sebagai pengurus KONI wajib melayani atlet, bukan sebaliknya, atlet melayani pengurus,” ucap Rani.

Ia juga mengajak semua pengurus KONI Batam untuk bersama-sama memajukan organisasi. Baginya bukan tidak mungkin, kedepannya Batam akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Dengan kebersamaan, kita bisa membuat KONI Batam lebih baik. Mamang tidak gampang, tapi bukan tidak mungkin Batam bisa menjadi Rumah PON,” harapannya.

Sementara, Ketua Panitia Musorkot VI KONI Batam, Gustian Riau, menyebutkan, pemilihan Ketua KONI kali ini berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Setelah terpilih Ketua yang baru, kita berharap KONI Batam akan semakin baik kedepannya,” kata Gustian Riau, yang juga sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ini.
Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya mengajak seluruh insan olahraga untuk bersama-sama membangun Batam dari sisi olahraga, sebab menurutnya selain untuk presentasi, masyarakat juga butuh olahraga setiap saat.

“Kolaborasi semua pihak dibutuhkan, kalau ekonomi maju, maka olahraga daerah itu juga akan maju seperti Batam,” ungkapnya sekaligus membuka pelaksanaan Musorkot.

Sementara itu, Plt Ketum KONI Batam, Rinaldi Samjaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Musorkot dan itu juga berarti bahwa tugas dia sebagai Plt juga berakhir.

“Saya terima SK Plt tanggal 28 Agustus, dan hari ini 28 Desember, itu berarti tepat 4 bulan saya menjabat sebagai Plt, dan Musorkot ini menjadi tugas terakhir saya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Rinaldi juga menyampaikan capaian kinerja selama 4 bulan kepemimpinannya, dan ia berharap KONI di tangan Rani Rafitriyani akan lebih maju lagi.

Turut hadir dan menutup Musorkot Sekda Batam, Jefridin Hamid kemudian hadir Ketua KONI Kepri, Usep RS Anggota DPRD Batam, Hendrik, Kadispora Batam, Zulkarnain para Wakil Ketua KONI Batam serta para Ketua Pengcabor.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index