Juventus Vs Roma: Bianconeri Menang Tipis 1-0

Juventus Vs Roma: Bianconeri Menang Tipis 1-0
Juventus mengalahkan AS Roma 1-0 lewat gol Adrien Rabiot (tengah). Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA

GLOBALKEPRI.COM.TURIN - Juventus mengalahkan AS Roma di pekan ke-18 Liga Italia musim ini. Tambahan tiga poin membuat jarak tim asuhan Massimiliano Allegri dengan Inter Milan di puncak klasemen kian dekat.

Bermain di Allianz Stadium, Minggu (31/12/2023) dinihari WIB, satu-satunya gol Juventus tercipta di menit ke-47 berkat Adrien Rabiot yang melakukan kerja sama gemilang dengan Dusan Vlahovic.

Dengan kemenangan ini, Juventus sudah meraih 43 poin, hanya berjarak dua poin dari Inter di posisi teratas. Sedangkan Roma tertahan di urutan tujuh dengan 28 poin.

Jalannya pertandingan

Roma sudah mengancam tuan rumah sejak menit ke-4, tetapi tembakan Bryan Cristante membentur tiang gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny. Dusan Vlahovic balas menekan Giallorossi, namun dua peluangnya di menit ke-10 dan 12 melebar dari target.

Roma kembali menyerang lewat Romelu Lukaku pada menit ke-12, tetapi tembakan jarak jauhnya melambung di atas gawang Juventus. Vlahovic kembali memiliki peluang di menit ke-27, tetapi tembakannya dari luar kotak penalti melebar ke sisi kiri.

Kenan Yildiz juga turut membahayakan gawang Roma pada menit ke-29, tetapi tembakannya juga melenceng ke sisi kanan gawang. Paulo Dybala juga memperoleh peluang membobol Juventus di menit ke-31, namun tembakannya gagal tepat sasaran.

Juventus akhirnya mencatat tembakan ke gawang di babak pertama lewat Vlahovic pada menit ke-41, tetapi upaya striker Serbia itu dari jarak dekat mampu diamankan kiper Roma, Rui Patricio. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Juventus langsung memimpin di menit ke-47. Adrien Rabiot yang masuk kotak penalti Roma via sisi kiri menerima umpan terobosan dari Vlahovic sebelum menuntaskan peluang dengan tembakan ke tiang dekat untuk menaklukkan Patricio.

Roma berupaya menyamakan skor. Evan Ndicka mendapat peluang di menit ke-51, namun sundulannya melambung di atas gawang. Sedangkan tembakan jarak jauh Dybala pada menit ke-71 berhasil digagalkan Szczesny.

Juventus juga mengejar gol kedua, namun tembakan Weston McKennie di menit ke-84 digagalkan Patricio. Roma kembali mendapat kans di menit ke-90, tetapi sundulan Cristante masih mudah ditangkap Szczesny. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny, Gatti, Bremer, Danilo, Weah, McKennie (Rugani 90+5'), Locatelli, Rabiot, Kostic (Iling-Junior 76'), Vlahovic (Milik 76'), Yildiz (Chiesa 66').

AS Roma: Patricio, Ndicka, Llorente, Mancini, Zalewski (Azmoun 80'), Bove (Pellegrini 64'), Paredes (El Shaarawy 74'), Cristante, Kristensen, Lukaku, Dybala.

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index