Liverpool Vs Newcastle: The Reds Menang 4-2, Kukuh di Puncak Klasemen

Liverpool Vs Newcastle: The Reds Menang 4-2, Kukuh di Puncak Klasemen
Liverpool vs Newcastle United. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

GLOBALKEPRI.COM.LIVERPOOL - Liverpool meraih kemenangan penting atas Newcastle United dalam lanjutan Premier League. The Reds menang 4-2 dan kukuh di puncak klasemen sementara.

Liverpool vs Newcastle tersaji di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Enam gol tercipta di babak kedua. Liverpool bikin empat gol melalui Mohamed Salah (brace), Curtis Jones, dan Cody Gakpo. Newcastle membalas via gol Alexander Isak dan Sven Botman.

Kemenangan ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 45 poin. Pasukan Juergen Klopp unggul 3 angka dari Aston Villa di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapat Liverpool pada menit kedua. Bola tembakan Trent Alexander-Arnold membentur kaki pemain Newcastle sebelum meluncur ke sebelah gawang.

Liverpool nyaris mencetak gol sembilan menit kemudian. Bola tap-in Darwin Nunez di kotak penalti bisa diblok Martin Dubravka.

Luis Diaz membobol gawang Newcastle pada menit ke-18. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside kepada Nunez sebelum gol tercipta.

PENALTI! Liverpool mendapat hadiah tendangan 12 pas dua menit berselang. Diaz ditekel Sven Botman saat berlari membawa bola di kotak terlarang.

DITEPIS! Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol. Bola eksekusinya yang mengarah ke tengah gawang bisa dibaca Dubravka yang melakukan penyelamatan gemilang.

Kans emas didapat Liverpool pada menit ke-35. Darwin Nunez gagal menjebol gawang Newcastle dalam situasi satu lawan satu setelah tembakannya membentur badan Dubravka.

Newcastle mencetak gol semenit berselang melalui Fabian Schaer. Namun gol dianulir karena Alexander Isak dinyatakan offside dalam proses terjadinya gol.

Liverpool hampir membuka skor di menit ke-40. Bola sepakan keras Trent Alexander-Arnold dari sudut sempit membentur tiang gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama tuntas 0-0.

GOL! Liverpool memecah kebuntuan tiga menit babak kedua berjalan. Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik cepat Liverpool yang diselesaikan dengan gol tap-in Salah usai mendapat umpan tarik dari Nunez. Liverpool memimpin 1-0.

Nunez masih sial betul hingga menit ke-53. Dua peluang emasnya dalam jarak berdekatan bisa digagalkan Dubravka.

GOL! Newcastle berhasil menyamakakn kedudukan di menit ke-54. Alexander Isak mendapat umpan terobosan dari Anthony Gordon sebelum menaklukkan Alisson Becker dengan bola sepakannya.

Peluang didapat Liverpool pada menit ke-69. Bola tembakan on target Cody Gakpo masih bisa dibendung kaki Dubravka.

GOL! Liverpool mencetak gol kedua di menit ke-74. Curtis Jones yang sukses menaklukkan Dubravka.

Gol ini diawali dari serangan balik Liverpool. Salah meliuk-liuk di sisi kiri sebelum mengirim bola ke Diogo Jota. Bola kemudian dioper ke Jones yang tanpa kesulitan mencetak gol tap-in. Liverpool unggul 2-1.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai (Ryan Gravenberch 64'), Wataru Endo (Alexis Mac Allister 76'), Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez (Cody Gakpo 64'), Luis Diaz (Diogo Jota 64').

Newcastle United: Martin Dubravka; Dan Burn (Jamaal Lascelles 82'), Sven Botman, Fabian Schar, Tino Livramento; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Lewis Miley (Miguel Almiron 54'); Anthony Gordon, Alexander Isak, Joelinton (Lewis Hall 82').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index