Tottenham Vs Burnley: Gol Tunggal Porro Loloskan Spurs

Tottenham Vs Burnley: Gol Tunggal Porro Loloskan Spurs
Tottenham Hotspur lanjut di Piala FA usai singkirkan Burnley. (Foto: AP/Ian Walton)

GLOBALKEPRI.COM.LONDON - Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala FA 2023/2024. Gol Pedro Porro memenangkan Spurs 1-0 atas Burnley.

Tottenham menjamu rival sesama tim Premier League, Burnley, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (6/1/2024) dini hari WIB. The Lilywhites harus bermain tanpa kapten Son Heung-min yang sudah berpamitan untuk membela Korea Selatan di Piala Asia.

Spurs tampil mengancam dengan sejumlah peluang, namun kesulitan menuntaskannya jadi gol. Richarlison punya dua peluang apik namun gagal.

Peluang Brennan Johnson juga dua kali dihalau oleh kiper Burnley Arijanet Muric. Sementara Burnley punya kesempatan melalui Zeki Amdouni dari tengah kotak penalti namun melambung, lalu sepakan keras Wilson Odobert yang dihalau oleh Guglielmo Vicario.

Spurs memecah kebuntuan pada menit ke-78 melalui bek kanan Pedro Porro. Bermula dari lemparan Muric, Porro memenangkan duel dan mengarahkan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang.

Gol itu menjadi penentu kemenangan dan kelolosan Spurs ke babak keempat Piala FA 2023/2024. Buat Burnley, hasil ini membenamkan mereka ke posisi lebih sulit.

Ini merupakan kekalahan kelima dalam tujuh laga terakhir, dengan hanya satu kemenangan diraih.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index