Atletico Vs Sevilla: Los Colchoneros ke Semifinal Copa del Rey

Atletico Vs Sevilla: Los Colchoneros ke Semifinal Copa del Rey
Atletico Madrid melangkah ke Semifinal Copa del Rey usai singkirkan Sevilla (Getty Images/Eurasia Sport Images)

GLOBALKEPRI.COM.MADRID - Atletico Madrid berhasil melaju ke Semifinal Copa del Rey 2023/2024. Ini setelah Los Colchoneros menang 1-0 atas Sevilla.

Pada pertandingan perempatfinal yang dihelat di Civitas Metropolitano, Jumat (26/1/2024) dini hari WIB, Atletico menurukan tim terbaiknya demi menjaga kans menuju final.

Alvaro Morata dan Antoine Griezmann dipasang di lini serang dalam formasi 3-5-2. Atletico tampil dominan dengan 57 persen ball possesion dan menciptakan 11 attempts, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sevilla dipaksa lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik itu. Mereka cuma punya satu kali upaya tepat sasaran dari total enam percobaan dilakukan.

Meski dominan, Atletico kesulitan mencari peluang berbahaya sedari menit awal. Ketangguhan Orjan Nyland di bawah mistar Sevilla mementahkan peluang yang didapat.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Atletico menaikkan intensitas serangan untuk mencari gol secepatnya. Memphis Depay dan Angel Correa dimasukkan untuk bisa menajamkan lini depan.

Hasilnya pun tokcer karena Atletico berhasil membongkar kebuntuan pada menit ke-79 berkat Correa dan Memphis. Memphis dengan mudahnya mencocor bola umpan pendek Correa ke kotak penalti dan tidak bisa dijangkau Nyland.

Skor 1-0 bertahan hingga laga Atletico vs Sevilla selesai sehingga tuan rumah berhak melaju ke empat besar Copa Del Rey. Tiga tim lain sudah lebih dulu ada di semifinal yakni Athletic Bilbao, Real Sociedad, dan Mallorca.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index