Milan Vs Bologna: Rossoneri Tertahan 2-2

Milan Vs Bologna: Rossoneri Tertahan 2-2
Hasil AC Milan vs Bologna (Foto: AP/Antonio Calanni)

GLOBALKEPRI.COM.MILAN - AC Milan tertahan oleh Bologna 2-2 di San Siro. Kemenangan Rossoneri yang sudah di depan mata buyar akibat kebobolan lewat penalti di menit akhir.

Milan menjamu Bologna di San Siro pada laga lanjutan Liga Italia, Minggu (28/1/2024). Tim tamu mampu membuka keunggulan lewat Joshua Zirkzee di menit ke-29.

Ruben Loftus-Cheek kemudian mencetak dua gol pada menit ke-45 dan 82 untuk membawa Il Diavolo balik unggul. Namun kemenangan yang sudah di depan mata pupus usai Riccardo Orsolini bikin gol lewat penalti di menit ke-90+2.

Hasil ini membuat Milan berada di peringkat ketiga dengan 46 poin. Rossoblu di urutan ke-7 usai meraih 33 angka.

Jalannya Pertandingan

Milan mencoba mengancam di awal pertandingan lewat usaha Theo Hernandez.Namun, sepakan jarak juahnya balum menemui sasaran.

Tim Tamu mampu mencuri gol pembuka di laga ini pada menit ke-29. Joshua Zirkzee mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya dari sudut sempit menembuh sela kaki dari Mike Maignan.

Milan berusaha merespon untuk menyamakan kedudukan. Usaha Rossoneri membuahkan hasil di menit ke-45.

Ruben Loftus-Cheek bisa menyambar umpan dari sisi kanan mendahului Lukasz Skorupski yang coba menyergap bola. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Skor ini menutup babak pertama.

Selepas jeda, Milan punya kesempatan untuk balik memimpin. Namun, sepakan Tijani Reijnders masih menerpa tiang.

Milan mendapat hadiah penalti di menit ke-72. Wasit menunjuk titik putih setelah Riccardo Calafiori menahan laju Rafael Leao.

Tuan rumah kembali membuang peluang untuk unggul. Pasalnya, sepakan penalti yang dieksekusi oleh Theo Hernendez menerpa tiang.

Bola muntah bisa diceploskan kembali oleh Theo menjadi gol. Namun, gol ini tidak sah karena penendang penalti tak boleh langsung menyentuh bola kembali tanpa mengenai pemain lain.

Milan akhirnya bisa berbalik memimpin di menit ke-82. Loftus-Cheek kembali mencatatkan namanya di papan skor kali ini melalui sundulan.

Ketika Milan sepertinya bakal meraih kemenangan, Bologna mendapat penalti di menit akhir laga. Wasit menunjuk titik putih setelah Filippo Terracciano menarik kaus Riccardo Osolini yang mencoba menyambar bola di depan gawang.

Orsolini sendiri yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mampu menaklukkan Maignan.

Skor imbang 2-2 mengakhiri 90 menit.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index