Awas Indonesia, Australia Belum Benar-benar Panas di Piala Asia 2023!

Awas Indonesia, Australia Belum Benar-benar Panas di Piala Asia 2023!
Foto: AP/Thanassis Stavrakis

GLOBALKEPRI.COM.DOHA - Australia mengirim pesan buat Indonesia jelang duel di babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka belum mencapai performa terbaik!

Australia akan menghadapi Indonesia di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024) malam WIB besok. Socceroos di atas kertas diunggulkan karena kualitas dan pengalamannya, salah satunya rutin tampil di Piala Dunia sejak 2006.

Mereka juga tampil cukup meyakinkan di fase grup, tanpa kekalahan dengan dua kemenangan dan sekali imbang. Tim besutan Graham Arnold itu lolos sebagai juara grup, sementara Indonesia lewat satu dari empat tiga tim terbaik.

Penyerang Australia Martin Boyle menyadari di fase ini tak boleh ada kelengahan sedikitpun. Status unggulan tak menjamin apa-apa.

"Hal pertama yang ingin kami raih, kami mewujudkannya, kami ingin memuncaki grup dan berhasil melakukannya," ujarnya dilansir Socceroos.

"Sekarang tak ada ruang untuk kesalahan di fase gugur dan setiap kesalahan kecil bisa menghukum kami, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan dan kami harus terus berprogres."

Australia menatap laga Indonesia dengan modal amat baik. Mereka tanpa kekalahan dalam tujuh laga terakhir semua ajang, bahkan clean sheet di enam laga beruntun sebelum dibobol Uzbekistan.

Boyle merasa performa timnya masih belum optimal. Daya dobrak menjadi aspek yang dinilai bisa lebih sip lagi. Sebagai catatan, Australia 'cuma' mencetak empat gol di fase grup.

"Kami masih bisa 'menaikkan perseneling' lagi dan saya rasa kami mendominasi pertandingan, mengontrol bola, dan menciptakan banyak peluang. Rasanya kami cuma perlu sedikit lebih bengis di depan gawang," sambung penyerang klub Skotlandia Hibernian ini.

"Saya merasa secara pertahanan kami sudah sangat kuat, yang mana menjadi kunci dan semoga kami bisa lebih kejam di depan dan menembus tim-tim lawan."(detik.com)

 

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index