Nottingham Forest Vs Arsenal: The Gunners Menang 2-1

Nottingham Forest Vs Arsenal: The Gunners Menang 2-1
Foto: AP/Rui Vieira

GLOBALKEPRI.COM.Nottingham - Arsenal membawa pulang 3 poin dari lawatan ke Nottingham Forest. Sempat dibuat buntu, gol Gabriel Jesus dan Bukayo Saka di babak kedua memenangkan mereka 2-1.

Arsenal bertandang ke City Ground, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Inggris. Rapatnya pertahanan rendah Forest sempat bikin pasukan Mikel Arteta kesulitan menciptakan peluang dan tertahan di babak pertama.

Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-65 lewat aksi Gabriel Jesus. Gol ini jadi momentum yang membuka pertandingan, hingga berbuah gol kedua Arsenal dari Bukayo Saka pada menit ke-72.

Tuan rumah membalas pada menit ke-89 lewat Taiwo Awoniyi. Skor 2-1 tak berubah lagi, membawa Arsenal ke posisi dua klasemen Liga Inggris melewati Manchester City.

Sementara Forest masih di posisi 16 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mengambil inisiatif sementara Forest memainkan pertahanan blok rendah. Martin Odegaard melepaskan percobaan pada menit ke-13 tapi terhalang oleh Danilo.

Arsenal mencoba lagi, kali ini dari Emile Smith Rowe pada menit ke-30. Upayanya masih melenceng ke kanan gawang.

Forest mengincar Arsenal lewat serangan cepat pada menit ke-41. Sepakan Danilo masih melambung saja di atas gawang.

Peluang buat Arsenal tiga menit berselang. Umpan silang Oleksandr Zinchenko memicu kemelut dan Bukayo Saka menyambar bola liar.

Tendangannya dibelokkan saja oleh Murillo ke samping gawang. Tak ada gol sampai babak pertama berakhir.

Peluang buat Arsenal pada menit ke-53! Sodoran Martin Odegaard disambar Saka dan bola membentur pemain Forest. Matt Turner dengan sigap menepis bola.

Nyaris! Arsenal hampir memimpin pada menit ke-57. Odegaard dengan jeli melihat Gabriel Jesus terbebas di sisi kanan di dalam kotak penalti. Hanya saja sepakan Jesus membentur tiang gawang!

GOL! Arsenal unggul pada menit ke-65. Jesus menerima umpan lemparan ke dalam di kiri lalu merangsek. Sepakannya dari sudut sempit masuk ke celah kedua kaki kiper Matt Turner.

GOL! Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Odegaard memotong umpan Forest di tengah lalu mengoper ke Jesus di kiri. Jesus mengirim umpan silang ke Saka di kanan, yang menuntaskannya dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah.

Eddie Nketiah mendapatkan celah pada menit ke-83. Tembakannya masih terhalang oleh bek Forest.

Forest mencetak gol balasan pada menit ke-89. Sundulan Gonzalo Montiel dari kanan jatuh ke kaki Taiwo Awoniyi yang memenangi duel dengan William Saliba. Ia lantas mencocor bola ke dalam gawang.

Forest coba menyamakan skor di sisa waktu. Tak ada gol lain tercipta.

Susunan pemain:

Nottingham Forest: Turner, Montiel, Omobamidele, Murillo, Toffolo, Mangala (Yates 71'), Danilo, Williams (Elanga 78'), Gibbs-White, Dominguez (Hudson-Odoi 64'), Wood (Awoniyi 46')

Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko (Kiwior 92'), Rice, Odegaard (Jorginho 92'), Smith-Rowe (Havertz 71'), Saka, Jesus (Nketiah 78'), Martinelli (Trossard 78').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index