Liverpool Vs Chelsea: Penalti Nunez Gagal, The Reds Unggul 2-0

Liverpool Vs Chelsea: Penalti Nunez Gagal, The Reds Unggul 2-0
Liverpool vs Chelsea, The Reds unggul 2-0 di babak pertama (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Chelsea. Liverpool sempat mendapat kans untuk menambah gol, tapi penalti Darwin Nunez gagal.

Duel Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League digelar di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Tuan rumah tampil dominan dengan pressing tinggi.

Chelsea sempat mengklaim penalti setelah Conor Gallagher terjatuh di kotak penalti Liverpool pada menit-menit awal. Namun, wasit menilai tidak ada pelanggaran.

Liverpool gantian mengancam lewat tembakan Darwin Nunez dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis Djordje Petrovic dan membentur mistar gawang.

Liverpool terus melancarkan tekanan. Pressing Liverpool membuat Chelsea nyaris tidak keluar dari area permainannya sendiri.

Darwin Nunez mendapat peluang usai menerima sebuah umpan lambung. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri, tapi ditepis oleh Petrovic.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Diogo Jota. Meski dikawal ketat dua bek Chelsea, Diogo Jota mampu menembus kotak penalti Chelsea dan kemudian menaklukkan Petrovic dengan tembakan dari jarak dekat.

VAR sempat mengecek adanya potensi handball dalam gol Jota. Namun VAR menyatakan tidak ada handball dan wasit mengesahkan gol Jota.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Luis Diaz mengoper kepada Conor Bradley yang kemudian menyerang dari sisi kanan. Bradley menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang Chelsea.

Liverpool mendapat penalti di injury time babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Jota dilanggar oleh Benoit Badiashile.

Darwin Nunez maju sebagai eksekutor. Tapi Nunez gagal mengonversi menjadi gol setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Gomez, Van Dijk, Konate, Diaz, Szoboszlai, Nunez, Mac Allister, Jones, Jota, Bradley

Chelsea: Petrovic, Disasi, Thiago Silva, Badiashile, Chilwell, Caicedo, Fernandez, Madueke, Gallagher, Sterling, Palmer.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index