Tottenham Vs Brentford: Comeback Sensasional Bawa Spurs Menang 3-2

Tottenham Vs Brentford: Comeback Sensasional Bawa Spurs Menang 3-2
Richarlison (kiri) merayakan golnya bersama Micky van de Ven dan Timor Werner. Foto: Getty Images/Nigel French/Allstar

GLOBALKEPRI.COM.LONDON - Tottenham Hotspur mengalahkan Brentford 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Performa apik di babak kedua mengantarkan tim asuhan Ange Postecoglou meraih kemenangan.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (1/2/2024) dinihari WIB, tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat Neal Maupay di menit ke-15, namun berbalik unggul di awal babak kedua lewat tiga gol dari Destiny Udogie (48'), Brennan Johnson (49'), dan Richarlison (56').

Ivan Toney memperkecil ketinggalan pada menit ke-67, namun gol itu tak cukup bagi Brentford untuk mencuri poin di kandang lawan.

Hasil ini mengantarkan Tottenham naik ke urutan empat klasemen sementara dengan 43 poin dari 22 laga, unggul selisih gol dari Aston Villa yang memiliki poin sama. Sedangkan Brentford ada di urutan 15 dengan 22 poin dari 21 laga.

Jalannya pertandingan

Tim tamu memimpin lebih dulu di menit ke-15. Berawal dari sebuah serangan balik, Ivan Toney menggiring bola ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Guglielmo Vicario, namun Neal Maupay segera menyambar bola liar untuk mencetak gol.

Timo Werner berupaya menyamakan skor di menit ke-21, namun tembakan striker Jerman itu dihalau Mark Flekken. Sedangkan upaya Toney menggandakan skor lewat sundulan pada menit ke-45 sukses dimentahkan Vicario. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Tottenham mencetak tiga gol dalam 8 menit. Gol pertama hadir lewat Destiny Udogie pada menit ke-48. Kerja samanya dalam build-up dengan Werner diakhiri bek Italia itu dengan tembakan ke sudut kiri gawang, menaklukkan Flekken.

72 detik berselang, Werner lewat serangan balik mengirim umpan silang dari sisi kiri kepada Brennan Johnson. Bebas tak terkawal, nama terakhir dengan mudah membuat gawang Brentford bergetar untuk kedua kalinya.

Tottenham menambah keunggulan pada menit ke-56. James Maddison menuntaskan umpan Udogie dengan tembakan di kotak penalti yang masih bisa diblok barisan belakang Brentford, namun Richarlison menyambar bola liar demi membobol Flekken.

Brentford tak menyerah begitu saja. Mereka menipiskan jarak pada menit ke-67. Bola backpass Udogie kepada Vicario justru berhasil direbut Toney, yang kemudian menaklukkan Vicario dalam duel satu lawan satu.

Brentford berupaya menyamakan skor hingga di sisa waktu, namun Tottenham mampu mempertahankan skor 3-2 hingga usai.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario, Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie, Oliver Skipp (Pierre-Emile Hojbjerg 46'), Rodrigo Bentancur (Brennan Johnson 46'), Dejan Kulusevski, James Maddison (Radu Dragusin 88'), Timo Werner (Jamie Donley 90+1'), Richarlison.

Brentford: Mark Flekken, Ben Mee, Ethan Pinnock, Nathan Collins (Kristoffer Ajer 78'), Keane Lewis-Potter (Mikkel Damsgaard 88'), Vitaly Janelt (Shandon Baptiste 88'), Christian Nørgaard, Mathias Jensen (Yehor Yarmoliuk 57'), Mads Roerslev (Josh Dasilva 78'), Ivan Toney, Neal Maupay.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index