Hasil Strasbourg Vs PSG: Kylian Mbappe Cs Menang 2-1

Hasil Strasbourg Vs PSG: Kylian Mbappe Cs Menang 2-1
Hasil Liga Prancis antara Strasbourg vs PSG. (Foto: REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

GLOBALKEPRI.COM.Strasbourg - Paris Saint-Germain meraih kemenangan di markas Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1. Kylian Mbappe cs menang tipis 2-1.

Strasbourg vs PSG jadi sajian pembuka matchday ke-20 Liga Prancis, Sabtu (3/2/2024) dini hari WIB. Stade de la Meineu jadi arena pertarungannya.

PENALTI! PSG mendapat hadiah titik putih 7 menit laga berjalan. Randal Kolo Muani dijatuhkan bek Strasbourg, Lucas Perrin, di kotak 12 pas.

GAGAL! Kylian Mbappe maju sebagai eksekutor penalti PSG. Bola tembakannya bisa dibaca Alaa Bellarouch yang melakukan penyelamatan gemilang, sekaligus menggagalkan usaha penalti lawan.

Strasbourg balik mengancam di menit ke-20. Bola tendangan Habib Diarra membentur tiang gawang PSG.

Kebuntuan pecah di menit ke-31. Mbappe berhasil menebus kegagalannya mencetak gol penalti dengan membobol gawang Strasbourg.

Bellarouch melakukan blunder ketika bola operannya berhasil dipotong Marco Asensio. Bola kemudian diumpan ke Mbappe yang tanpa kesulitan menendang masuk ke gawang kosong. PSG unggul 1-0 hingga turun minum.

PSG tancap gas di babak kedua. Hasilnya, gol tambahan tercipta empat menit selepas turun minum.

Kali ini Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapat umpan mendatar dari Mbappe, menahannya di kotak penalti sebelum menyepak bola terarah ke pojok kanan bawah gawang. PSG unggul 2-0.

Strasbourg memperkecil ketertinggalan di menit ke-68. Dilane Bakwa mencetak gol tembakan voli dari assist Angelo Gabriel yang menaklukkan kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Tim tuan rumah berupaya mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka tak ada yang menemui sasaran. Skor 2-1 untuk PSG menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat PSG kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 47 poin. Strasbourg tertahan di urutan kesepuluh dengan 25 poin.

Susunan Pemain

Strasbourg: Alaa Bellarouch; Marvin Senaya, Lucas Perrin, Abakar Sylla, Frederic Guilbert; Junior Mwanga, Ibrahima Sissoko, Habib Diarra; Dilane Bakwa, Moise Sahi Dion, Angelo Gabriel.

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Lucas Hernandez, Lucas Beraldo, Marquinhos, Carlos Soler; Fabian Ruiz, Manuel Ugarte, Waren Zaire Emery; Marco Asensio, Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index