Qatar Vs Uzbekistan: The Maroons ke Semifinal Piala Asia Lewat Adu Penalti

Qatar Vs Uzbekistan: The Maroons ke Semifinal Piala Asia Lewat Adu Penalti
Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Qatar berhasil ke semifinal Piala Asia 2023 usai mengalahkan Uzbekistan 3-2 lewat adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 sampai tambahan waktu.

Qatar vs Uzbekistan tersaji di perempatfinal yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Sabtu (3/2/2024) malam WIB. Pertandingan berjalan seimbang selama 20 menit dengan kedua tim sama-sama mampu memberikan ancaman.

Qatar mendapatkan keunggulan 1-0 di menit ke-27. Hasan Al Haydos melepaskan umpan silang dari sudut sempit, bola kemudian mengenai bek Uzbekista dan mengarah ke kiper Utkir Yusupov yang gagal menangkap bola hingga masuk ke gawang.

Uzbekistan tak tinggal diam. Ada beberapa serangan dari tim besutan Srecko Katanec yang hampir menjadi gol.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Qatar pun memimpin 1-0 sampai turun minum.

Uzbekistan baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-59. Odiljon Khamrobekov sukses menyelinap ke pertahanan Qatar dan melepaskan tembakan yang menghasilkan gol.

Qatar nyaris saja memenangkan laga di injury time. Akram Afif melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, namun bola masih sangat tipis melebar dari gawang.

Tak lama berselang Uzbekistan yang melancarkan serangan. Shakhboz Umarov melepaskan tembakan voli dan arah bola melebar tipis di sisi gawang.

Tak ada pemenang selama laga berjalan di waktu normal. Alhasil, duel berlanjut ke 2x15 menit.

Pertandingan berjalan sengit di babak tambahan. Meski ada beberapa peluang bagus, kedua tim gagal mencetak gol dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Qatar berhasil menang 3-2 di fase adu penalti. Setelah tertekan dengan dua penembaknya yang gagal, Qatar malah bisa melaju akibat Uzbekistan dua penembak terakhirnya gagal mencetak gol.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index