Arsenal Vs Liverpool: Alisson Blunder, Arsenal Menang 3-1

Arsenal Vs Liverpool: Alisson Blunder, Arsenal Menang 3-1
Blunder Alisson berujung gol kedua Arsenal. (Foto: AP/Kin Cheung)

GLOBALKEPRI.COM.LONDON - Arsenal meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Liverpool. Laga diwarnai gol bunuh diri Gabriel Magalhaes, blunder fatal Alisson, dan kartu merah Ibrahima Konate.

Arsenal menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah sudah memimpin pada menit ke-14 berkat gol Bukayo Saka.

Liverpool yang kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama, malah kemudian dapat gol bunuh diri dari Gabriel Magalhaes pada menit ke-45. Skor 1-1 saat turun minum.

Blunder fatal Alisson Becker, saat gagal menyapu bola, dimanfaatkan Gabriel Martinelli untuk mengembalikan keunggulan Arsenal. Leandro Trossard lantas menegaskan kemenangan mereka pada menit ke-92, setelah Liverpool kehilangan Ibrahima Konate yang diusir wasit.

Hasil inii tak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, dengan 51 poin dari 23 laga. Sementara Arsenal naik ke posisi kedua dan menipiskan jarak menjadi dua poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung memainkan tempo tinggi selepas sepak mula. Serangan cepat pada menit ke-11 lewat Gabriel Martinelli di sisi kiri gagal dimanfaatkan, setelah sundulan Bukayo Saka melebar.

Liverpool balas mengancam dua menit berselang. Cody Gakpo dalam posisi bagus saat menerima umpan dari Alexis Mac Allister. Sepakannya tipis saja ke kiri gawang.

GOL! Arsenal memimpin pada menit ke-14. Umpan terobosan Martin Odegaard meloloskan Martinelli, tapi sepakannya dihalau Alisson. Bola liar mengarah ke Saka dan dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Tekanan lain dari Arsenal pada menit ke-21. Kali ini sepakan Odegaard dari tengah masih terhalang.

Liverpool coba mengendalikan permainan. Tapi Arsenal lagi-lagi yang dapat peluang pada menit ke-38, saat sepakan Gabriel Magalhaes bisa ditahan oleh Alisson.

Arsenal menciptakan peluang lain jelang babak pertama berakhir. Martinelli dalam posisi bebas di tengah kotak penalti, tapi sepakannya diblok.

GOL! Liverpool menyamakan pada masa injury time babak pertama. Luis Diaz menusuk di sisi kanan di dalam kotak penalti lalu menyontek bola. Bola mengenai Gabriel dan masuk ke gawang Arsenal.

Liverpool langsung menekan selepas restart. Percobaan Mac Allister dari jarak jauh cuma melenceng ke kiri gawang. Gantian Curtis Jones menebar ancaman pada menit ke-49, kala sepakannya tipis ke kanan gawang.

Arsenal balas mengancam pada menit ke-53. Sepakan Odegaard membentur Konate dan berakhir di samping kiri gawang.

Serangan cepat Arsenal yang dipimpin Declan Rice pada menit ke-61 belum membuahkan hasil. Operannya diterima Saka di kanan dan diakhiri dengan sepakan. Bola dibelokkan Darwin Nunez ke luar lapangan.

Liverpool merespons tak lama kemudian. Diaz mengarahkan sepakan melengkung tapi masih tepat ke arah pelukan David Raya.

GOL! Arsenal kembali memimpin pada menit ke-67 dari kesalahan fatal Alisson Becker. Ia keluar dari kotak penalti dan coba menyapu bola tapi luput. Bola dicocor Martinelli ke dalam gawang.

Upaya Mac Allister dari jarak jauh pada menit ke-77 masih belum tepat sasaran. Bola bergulir di samping kanan gawang. Arsenal membuang peluang saat Jakub Kiwior berdiri bebas di depan gawang, namun sundulannya tepat ke Alisson.

Petaka untuk Liverpool di menit ke-88. Ibrahima Konate menerima kartu kuning kedua usai melanggar Kai Havertz dan diusir wasit.

GOL! Arsenal mencetak gol ketiga lewat Leandro Trossard. Trossard lolos di kiri dan melepaskan sepakan mendatar yang meluncur lewat dua kaki Alisson. Skor tak berubah lagi di sisa waktu.

Susunan pemain:

Arsenal: David Raya, Gabriel, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 46'), Ben White, Jorginho, Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 74'), Bukayo Saka (Reiss Nelson 79')

Liverpool: Alisson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold (Andy Robertson 58'), Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Ryan Gravenberch (Harvey Elliott 58'), Cody Gakpo (Darwin Nunez 58'), Luis Diaz, Diogo Jota.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index