AS Roma Vs Cagliari: Ngamuk, Serigala Ibu Kota Menang 4-0

AS Roma Vs Cagliari: Ngamuk, Serigala Ibu Kota Menang 4-0
Foto: Andrew Medichini/AP

GLOBALKEPRI.COM.ROMA - AS Roma mengamuk saat melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Serigala Ibu Kota menang telak, 4-0.

Bermain di Olimpico, Roma, Selasa (6/2/2024), Roma bisa unggul dua gol di babak pertama. Gol dari Lorenzo Pellegrini dan Paulo Dybala membawa tuan rumah memimpin sampai jeda.

Dua gol tambahan bisa ditambah di babak kedua. Gol kedua dari Dybala dan satu gol dari Dean Huijsen memastikan kemenangan Giallorossi.

Hasil ini membuat Roma naik ke posisi lima klasemen Liga Italia 2023/2024 dengan 38 poin dari 23 laga. Sementara Caglriari di posisi 18 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung mendapat gol tak lama setelah kick off. Lorenzo Pellegrini menjebol gawang Cagliari di menit kedua, usai melepaskan sepakan kaki kanan berujung gol dari sisi kiri kotak penalti lawan. Skor 1-0, tuan rumah langsung memimpin.

Roma praktis memegang kendali permainan usai unggul 1-0. Beberapa peluang bisa dihadirkan anak asuh Daniele De Rossi.

Cagliari bukannya tanpa perlawanan. Andrea Petagna cs juga bisa menekan, namun upayanya kurang efektif.

Roma kemudian menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-23. Paulo Dybala yang kini menjebol gawang tim tamu, memanfaatkan sodoran Lorenzo Pellegrini.

Menjelang akhir babak pertama, Cagliari banyak menekan. Namun, beberapa upayanya tak membuahkan hasil.

Sementara Roma sempat nyaris dapat penalti, usai Diego Llorente dilanggar Gianluca Lapadula. Namun, VAR menyatakan bukan penalti. Skor 2-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Dybala bisa memperbesar keunggulan Roma menjadi 3-0. Di menit ke-51, penyerang Argentina itu bisa mengonversi penalti, usai Petagna membuat hand ball di kotak terlarang. Sepakan penalti Dybala melesak masuk ke gawang.

Keunggulan Roma kembali bertambah di menit ke-59. Kali ini Dean Huijsen bisa menanduk masuk bola dari skema sepak pojok. Skor menjadi 4-0.

Di sisa waktu pertandingan, Cagliari mendapat beberapa peluang namun urung berbuah gol. Namun, kemenangan 4-0 Roma tetap bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio, Diego Llorente, Gianluca Mancini, Angelino, Rick Karsdorp, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Stephan El Shaarawy, Paulo Dybala, Romelu Lukaku

Cagliari: Simone Scuffet, Yerry Mina, Adam Obert, Alberto Dossena, Antoine Makoumbou, Nahitan Nandez, Matteo Prati, Paulo Azzi, Gabriele Zappa, Andrea Petagna, Gianluca Lapadula.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index