Napoli Vs Barcelona Berakhir 1-1

Napoli Vs Barcelona Berakhir 1-1
Duel Napoli vs Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions selesai 1-1 (Foto: REUTERS/CIRO DE LUCA)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Laga antara Napoli dan Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions selesai dengan skor 1-1. Gol Robert Lewandowski dibalas oleh Victor Osimhen.

Duel Napoli vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Babak pertama berakhir 0-0.

Barcelona lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Robert Lewandowski. Victor Osimhen kemudian mencetak gol balasan untuk tuan rumah.

Pertandingan leg kedua Barcelona vs Napoli akan digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys pada 12 Maret.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Tim tamu mendapat peluang pertama lewat tembakan Lamine Yamal dari luar kotak penalti, tapi Alex Meret masih bisa menepisnya.

Barcelona menyerang dari sisi kiri dan Joao Cancelo kemudian melepaskan umpan tarik kepada Robert Lewandowski. Lewandowski melepaskan tembakan ke gawang, yang memaksa Meret melakukan penyelamatan.

Meret kembali menggagalkan peluang Barcelona. Kali ini ia menepis tembakan yang dilepaskan Ilkay Guendogan dari luar kotak penalti.

Barcelona mendapat tendangan bebas dan Guendogan mengarahkan tendangan ke kotak penalti. Lewandowski menyambut dengan sundulan, tapi upayanya itu masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, Napoli mendapat peluang pertamanya. Olivera melepaskan umpan silang dari kiri yang diteruskan oleh Politano. Namun upaya Politano melebar dari gawang.

Yamal menusuk dari kanan dan kemudian mengoper kepada Guendogan. Tembakan kaki kiri Guendogan masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan Meret.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60. Robert Lewandowski membobol gawang Napoli usai menerima bola dari Pedri.

Pedri mendapat operan dari Inigo Martinez dan kemudian memberikan umpan kepada Lewandowski. Striker Polandia itu kemudian mencari ruang tembak sebelum melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan Meret.

Meret kembali menggagalkan peluang Barcelona. Bola buangan pemain Napoli jatuh ke kaki Pedri dan dia kemudian melepaskn tembakan voli yang ditepis Meret.

Napoli mencetak gol balasan pada menit ke-75. Zambo Anguissa mengoper bola kepada Victor Osimhen yang ada di kotak penalti. Osimhen yang membelakangi gawang kemudian membalikkan badan, menciptakan ruang sebelum melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Barcelona.

Pada injury time, Guendogan nyaris mencetak gol untuk Barcelona. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melebar tipis dari gawang Napoli.

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus, Olivera, Zambo Anguissa, Lobotka, Cajuste (Traore 68'), Politano (Raspadori 76'), Osimhen (Simeone 76'), Kvaratskhelia (Lindstrom 68')

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Joao Cancelo; De Jong, Christensen (Romeu 86'), Gundogan; Yamal (Raphinha 80'), Lewandowski, Pedri (Joao Felix 86').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index