Liverpool Juara Carabao Cup, Klopp: Gila Banget!

Liverpool Juara Carabao Cup, Klopp: Gila Banget!
Liverpool juara Carabao Cup. (Foto: AP/Alastair Grant)

GLOBALKEPRI.COM.LONDON - Liverpool juara usai melalui laga alot kontra Chelsea dan berjuang bersama pemain-pemain belia. Juergen Klopp hampir tak percaya dengan pencapaian timnya.

Liverpool menang dramatis 1-0 atas Chelsea dalam final Carabao Cup di Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Gol Virgil van Dijk pada menit ke-118 menjadi penentu kemenangan 'Si Merah' dalam laga yang juga disebut sebagai Piala Liga Inggris ini.

Pertandingan berjalan alot, dengan kedua tim sama-sama membuang sejumlah peluang. Liverpool tertolong penampilan gemilang kiper pelapis Caoimhin Kelleher plus penyelesaian payah para pemain Chelsea.

Tapi yang bikin kemenangan ini terasa lebih gereget buat Liverpool adalah mereka meraihnya dalam kondisi tak ideal. Liverpool datang dengan kehilangan banyak pemain karena cedera, sebut saja Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota.

Bahkan mereka sudah harus kehilangan Ryan Gravenberch pada menit ke-27 karena tekel Moises Caicedo. Gravenberch yang diduga mengalami cedera pada ligamen pergelangan kakinya harus ditandu keluar lapangan.

Dengan opsi yang minim, Liverpool pun harus mengandalkan pemain-pemain muda. Harvey Elliott dan Conor Bradley, keduanya baru 20 tahun, jadi starter.

Lalu 'bocil-bocil' pelapis lain seperti Bobby Clark (19), James McConnell (19), Jayden Danns (18), dan Jarell Quansah (21) dimasukkan pada babak kedua. Manajer Liverpool Juergen Klopp bangga bukan main dengan kekuatan mental timnya.

"Yang terjadi di sini itu sangat gila, kayak enggak mungkin terjadi. Tim ini, skuad ini, sebuah akademi penuh karakter, saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari itu malam ini," ujar Klopp kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Hal yang paling gila adalah kami layak mendapatkan ini. Kami punya momen-momen beruntun, mereka punya momen-momen beruntung juga. Anak-anak unjuk gigi dan itu keren banget."

"Saya yakin kami memasukkan semua anak-anak muda. Kami butuh tenaga baru, mereka bugar tapi sangat muda, tapi ya menuntaskan pekerjaannya. Anak-anak ini sudah lama berlatih dengan kami, mereka tahu persis apa yang harus kami lakukan," imbuhnya.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index