Kepri Halal Fair 2024 Akan Dibuka Wapres RI Ma'ruf Amin

Kepri Halal Fair 2024 Akan Dibuka Wapres RI Ma'ruf Amin
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS akan membuka Kegiatan Kepulauan Riau Halal Fair 2024, yang akan dilangsungkan Jumat, 15 Maret 2024 (diskominfo kepri)

GLOBALKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) dijadwalkan akan membuka langsung Kegiatan Kepulauan Riau Halal Fair 2024 yang akan dilangsungkan pada Jumat, 15 Maret 2024 yang akan datang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira, di Tanjungpinang, Senin (11/3) mengatakan Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Kepri telah mengundang Wapres Ma'ruf Amin untuk dapat membuka langsung kegiatan yang bertajuk Kepulauan Riau Ramadan Fair (KURMA) 2023 ini.

"Selain itu, dalam kunjungannya ke Kepri kali ini, Wapres juga dijadwalkan akan sholat jumat dan sholat tarawih di Tanjungpinang bersamaan dengan Safari Ramadan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Wapres juga diundang untuk membuka
Seminar Internasional "Navigating Global Halal Value Chain" kata Luki.

Sebagai informasi, Provinsi Kepulauan Riau sebagai salah satu dari 24 provinsi di Indonesia yang telah mendirikan KDEKS diminta untuk melaksanakan Festival Halal Fair 2024 pada bulan Ramadhan tahun ini.

Menurut Luki, kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Daerah, Tugu Sirih Gurindam 12 dan Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang. Acara akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari mulai hari Jumat tanggal 15 Maret 2024 s.d. Minggu, 24 Maret 2024.

"Pemprov Kepri berencana menjadikan Kepri Ramadan FEST sebagai agenda rutin setiap tahun dari Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepulauan Riau" ujarnya.

Adapun KURMA 2024 akan menyelenggarakan beberapa agenda diantaranya Sertifikasi Halal, Halo Dinda (Hadir di Lokasi Dampingi Input NIB Anda), Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak, Lomba Dakwah Da'i Cilik, Lomba Pondok Pesantren Unggulan, Lomba Lembaga Ziswaf Unggulan, dan Lomba Band Akustik Islami.

Kemudian Indonesia International Chef Competition, Lomba Stand Up Comedy, Lomba Nasyid Sholawat, Lomba Memasak Olahan Laut, Lomba Wirausaha Muda Syariah, High School Fashion Design Competition, Lomba Kaligrafi, Lomba Adzan Dewasa, Lomba Berbalas Pantun, Lomba Mewarnai, Lomba Konten Eksyar. (advertorial)

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index