Hasil All England 2024 Bisa Jadi Angin Segar untuk PBSI

Hasil All England 2024 Bisa Jadi Angin Segar untuk PBSI
Foto: dok. PBSI

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Indonesia meraih dua gelar di All England 2024. Hasil ini setidaknya sedikit membuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bernapas lega.

Final All England Open 2024 ditutup dengan manis. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelarnya usai mengalahkan jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024), Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-16, 21-16. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Fajri itu menyusul sukses Jonatan Christie di sektor tunggal putra.

Jonatan menjadi juara All England 2024 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Jojo menang dalam permainan dua gim dengan skor 21-15, 21-14.

Dua gelar dari turnamen tertua di bulutangkis ini menjadi angin segar untuk PBSI. Sebab, wakil Indonesia sepanjang 2024 banyak meraih hasil buruk di turnamen bulutangkis.

"Dua gelar juara dan satu runner-up dari tim bulutangkis Indonesia di ajang bulutangkis All England 2024. Pencapaian yang baik untuk menatap turnamen-turnamen penting di depan," tulis unggahan PBSI di akun Instagram @badminton.ina.

PBSI kini bisa terus fokus menjalankan tugasnya untuk pembinaan atlet. Selain itu, jalan Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 sekaligus Sekjen PBSI, M. Fadil Imran, juga sedikit ringan dalam menatap turnamen besar selanjutnya.

Keberhasilan Indonesia di All England 2024 sedikit menyamai pencapaian 30 tahun lalu. Pada All England Open 1994, Indonesia merebut tiga gelar juara dari tunggal putra Hariyanto Arbi, tunggal putri Susy Susanti, dan ganda putra Rudy Gunawan/Bambang Supriyanto.

Adapun terakhir kali Indonesia merebut lebih dari satu gelar di All England adalah pada 2014 oleh ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Gelar juara pada nomor lainnya diraih oleh tiga kontestan dari tiga negara berbeda.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index