Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Menang 2-0

Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Menang 2-0
Italia menang 2-0 atas Ekuador dalam pertandingan uji coba (Foto: AP/Eduardo Munoz Alvarez)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Italia memetik kemenangan 2-0 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan. Gol-gol kemenangan Italia diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella.

Laga Ekuador vs Italia digelar di Red Bull Arena, New Jersey, Senin (25/3/2024) dini hari WIB. Kiper Tottenham Hotspur Guglielmo Vicario mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya di timnas Italia.

Italia sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan tiga menit. Lorenzo Pellegrini menjebol gawang Ekuador untuk membawa Italia memimpin 1-0.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Federico Dimarco yang membentur pagar betis pemain Ekuador. Bola muntah mengarah ke Pellegrini dan gelandang milik AS Roma itu kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Ekuador mengancam lewat serangan balik. Umpan silang dari sisi kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh Barella, tapi penyelesaian akhir Moises Caicedo melebar dari gawang.

Tendangan Nicolo Zaniolo memaksa Javier Burrai melakukan penyelamatan. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.

Italia mendapat peluang pada awal babak kedua. Tendangan bebas Pellegrini diteruskan Zaniolo dengan sundulan, tapi bola masih melebar.

Italia menambah gol di injury time, tepatnya menit ke-90+4. Nicolo Barella menjebol gawang Ekuador usai menerima bola terobosan dari Riccardo Orsolini.

Ini jadi kemenangan kedua yang diraih Italia dalam dua laga uji coba di jeda internasional kali ini. Sebelumnya, pasukan Luciano Spalletti itu menang 2-1 atas Venezuela.

Susunan Pemain

Ekuador: Burrai; Torres, Pacho, Hincapie; Preciado, Franco (Obando 80'), Caicedo, Estupinan; Plata, Minda (Paez 65'), Sarmiento (Gruezo 79')

Italia: Vicario; Darmian, Mancini, Bastoni; Bellanova (Di Lorenzo 46'), Jorginho (Locatelli 67'), Barella, Dimarco (Cambiaso 88'); Zaniolo, Pellegrini (Frattesi 67'); Raspadori (Retegui 76').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index