Spanyol Vs Brasil: Gol di Injury Time Batalkan Kemenangan La Furia Roja

Spanyol Vs Brasil: Gol di Injury Time Batalkan Kemenangan La Furia Roja
Laga uji coba antara Spanyol vs Brasil berakhir sama kuat 3-3. (Foto: AP/Jose Breton)

GLOBALKEPRI.COM.MADRID - Laga ujicoba antara Spanyol vs Brasil berakhir sama kuat 3-3. Kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata buyar setelah kebobolan gol Selecao di injury time.

Spanyol menjamu Brasil di Santiago Bernabeu pada Rabu (27/3/2024) dinihari WIB. Tim tuan rumah unggul dua gol lebih dulu melalui gol penalti Rodri dan Dani Olmo, sebelum dibalas Brasil melalui Rodrygo jelang turun minum.

Usai restart, Brasil menyamakan skor dari pemain pengganti Endrick. Spanyol kembali di depan setelah Rodri mengonversi penalti kedua di menit-menit akhir waktu normal. Namun, Brasil memaksakan laga berakhir sama kuat usai memaksimalkan hadiah penalti di akhir injury time.

Liukan Lamine Yamal di lini pertahanan Brasil memaksa Joao Gomes melakukan pelanggaran. Wasit pun menghadiahkan penalti kepada Spanyol, yang dieksekusi Rodri.

Gelandang Manchester City itu mengecoh Bento dengan menyarangkan bola ke tengah gawang Brasil. Spanyol memimpin 1-0 di menit ke-12.

Spanyol hanya butuh sekitar 20 menit untuk menambah keunggulannya menjadi 2-0. Dani Olmo menciptakan gol ciamik ke gawang Brasil.

Lamine Yamal mengirim umpan terobosan kepada Dani Olmo yang berdiri di tepi kotak penalti. Olmo melewati tiga pemain bertahan Brasil sebelum menuntaskan dengan tendangan melengkung kaki kiri.

Brasil akhirnya menciptakan gol balasan di menit ke-40. Rodrygo memanfaatkan blunder Unai Simon untuk menipiskan ketinggalan 1-2.

Setelah menerima backpass dari Rodri, Unai Simon bermaksud mengoper kepada Fabian Ruiz. Namun, bola dengan mudah dipotong Rodrygo yang dengan cerdik melambungkan bola di atas kepala Simon ke gawang Spanyol yang kosong.

Memasukkan Endrick di babak kedua terbukti keputusan jitu. Endrick langsung memberikan dampak kilat dengan menyamakan skor 2-2 di menit ke-50.

Sebuah sepak pojok dari sayap kiri diamankan Rodri dengan sundulan. Bola jatuh di jalur Endrick untuk diselesaikan dengan tendangan keras kaki kiri ke sudut bawah gawang Spanyol.

Wasit menghadiahi Spanyol penalti di menit-menit akhir waktu normal. Menyusul ganjalan Beraldo terhadap Dani Carvajal saat menyambut umpan silang.

Rodri kembali mengambil tendangan penalti Spanyol, lalu mengirim Bento jatuh ke arah yang salah. Spanyol 2, Brasil 1 di menit ke-87.

Spanyol hampir saja mencetak gol keempatnya. Operan Yamal diteruskan Oihan Sancet dengan tendangan kaki kiri, tapi masih melebar tipis dari gawang Brasil.

Kesalahan fatal dilakukan Carvajal dengan sengaja menarik kaki lawan sehingga Brasil dihadiahi penalti. Lucas Paqueta menjadi algojo dengan dingin menceploskan bola ke sudut atas gawang untuk memastikan laga berakhir 3-3.


Susunan Pemain

TIMNAS SPANYOL: Unai Simon, Carvajal, Laporte, Robin Le Normand (Cubarsi 81'), Cucurella, Fabian Ruiz, Dani Olmo, Rodri, Morata (Oyarzabal 81'), Nico Williams (Sancet 89') Lamine Yamal (Jesus Navas 90')

TIMNAS BRASIL: Bento, Danilo (Yan Couto 46'), Wendell, Fabricio Bruno, Beraldo, Bruno Guimaraes (Andre 46'), Lucas Paqueta, Joao Gomes (Andreas Pereira 46'), Raphinha (Endrick 46'), Vinicius Junior, Rodrygo.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index