Man City Vs Arsenal: Kesempatan Indah buat The Gunners

Man City Vs Arsenal: Kesempatan Indah buat The Gunners
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth

GLOBALKEPRI.COM.LONDON - Partai tandang ke Manchester City menyimpan sebuah kesempatan indah buat Arsenal. Laga ini berpotensi menandai momen bersejarah buat The Gunners.

Arsenal akan berkunjung ke Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Datang sebagai pemuncak klasemen, Arsenal punya misi untuk mempertahankan posisi sekaligus merusak moral sang rival di persaingan juara.

Kedua tim saat ini cuma terpisah satu poin, dengan Liverpool yang cuma kalah selisih gol dari Arsenal menjadi pemisah. Mengingat pengalaman besar The Citizens dalam enam musim terakhir, mereka dinilai lebih mahir dan unggul dalam menangani tekanan persaingan.

Sementara buat Arsenal, laga ini menjadi pembuktian penting usai kegagalan juara musim lalu. Kekalahan 1-4 di Etihad pada April tahun lalu praktis mengakhiri kans juara mereka.

"Ini partai yang indah buat Arsenal. Dalam hal...ini partai yang indah untuk kita menyaksikan Arsenal, memikirkan fakta bahwa mundur 12 bulan lalu ada kaitan paralel antara musim lalu dan musim ini," kata komentator Sky Sports Gary Neville di The Overlap.

"Saya selalu bilang pada akhir musim lalu saat mereka keteteran, saya ingin melihat mereka di situasi itu lagi dalam persaingan dengan City, dengan tim-tim besar, dan melihat bagaimana mereka menanganinya."

"Saya rasa kita semua mungkin merasakan hal sama. Kita jauh lebih percaya diri sekarang bahwa Arsenal akan menangani laga ini lebih baik ketimbang musim lalu."

"Inilah awal dari rentetan penentu gelar juara itu. Ini nyata. Itu sedang terjadi. Hari Minggu, itu laga sangat besar. Ini laga yang menentukan. Saya rasa laga-laga ini kadang-kadang bisa menandakan atau menciptakan sejarah," imbuh mantan kapten MU tersebut.

Jika bisa membungkam Man City di markasnya sendiri, Arsenal bakal mendapatkan suntikan moral yang sangat besar. Itu akan jadi modal penting untuk mengarungi sembilan pekan tersisa.

"Di kubu Arsenal, kalau menang pada hari Minggu, Anda akan melihat kembali laga ini sebagai momen menentukan. Saya tak bilang cuma ini satu-satunya tes," lanjut Neville.

"Anda bisa saja menang pada hari Minggu lalu kalah tiga laga. Tapi saya rasa itu tak akan terjadi. Menurut saya kalau menang pada hari Minggu, kepercayaan diri dan keyakinannya akan sangat besar sementara kepercayaan diri dan keyakinan City akan penyok," tambahnya.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index