Marlin Safari Ramadhan di Masjid Bantul Amal, Biarkan Anak Terbiasa Makmurkan Masjid

Marlin Safari Ramadhan di Masjid Bantul Amal, Biarkan Anak Terbiasa Makmurkan Masjid
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi safari Ramadhan di Masjid Baitul Amal, Perumahan Marcelia, Taman Baloi, Kota Batam, Kamis (4/4) diskominfo batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM-  Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi berterima kasih dengan para orang tua mengajak anak-anak dekat dengan masjid. Dengan demikian mereka akan semakin cinta masjid dan tumbuh dengan terus memakmurkan masjid.

“Sejak kecil kita ajak mereka cinta masjid. Sesudah besar mereka akan terus memakmurkan masjid dimana pun berada,” kata Marlin di Masjid Baitul Amal, Perumahan Marcelia, Taman Baloi, Kota Batam, Kamis (4/4).

Di Masjid Baitul Amal, Ketua TP PKK Kota Batam ini melangsungkan rangkaian Safari Ramadhan dengan aktivitas shalat Dhuha. Menurut Marlin, Insya Allah dengan rajin menunaikannya, rezeki akan selalu berdatangan.

Marlin senang dengan anak-anak yang hadir. Karena itu, diajaknya duduk di depan bersama dirinya untuk menghadap orang tua. Sebagai Bunda PAU Kota Batam, Marlin paham anak-anak pasti tidak betah. Lima menit diam, menit berikutnya mulai menggeliat.

“Biarkan mereka dengan dunianya, dunia bermain.  mereka. Kita perlu terus melakukan pendampingan dan pengawasan. Insya Allah mereka akan menjadi orang hebat dengan akhlak yang mulia,” harap Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin menyampaikan, dengan memakmurkan masjid, orang tua ikut mencontohkan kepada anak-anak aktivitas yang baik. Dengan demikian, mereka akan mencontoh dengan mencintai dan memakmurkan masjid.

Perempuan kelahiran Karimun ini pun bercerita tentang pentingnya terus menjalin dan merawat silaturahmi. Tak heran kalau aktivitas silaturahmi Marlin begitu sering. Karena silaturahmi memperpanjang umur dan mempermudah kan urusan kita.

“Bahkan dengan tetap silaturahmi, berbagai permasalahan kita ketahui, tahu apa kebutuhan mereka, kita bisa berikan solusi,” kata Marlin.

Silaturahmi pun, kata Marlin selain bisa menyelesaikan berbagai persoalan, juga ikut meluruskan informasi. Apalagi, menjelang musim Pilkada nanti, berbagai cerita hoax dan menjatuhkan dan menjelekkan berseliweran.

Marlin sendiri menerapkan alur selalu berprasangka baik kepada semua orang. Paham-paham ini yang terus dia tebarkan. Karena itu Dia selalu berpikir semua orang baik kepada dirinya. Dia  anggap mereka berprasangka baik.

“Selalu berpikir baik. Karena sautu penyakit kadang bermula dari pikiran. Kalau pikirannya jelek, yaaa kacau lah semua. Semua dipandang jelek,” kata Marlin.(advertorial)

Berita Lainnya

Index