Jefridin Puji Semangat Kerukunan Merayakan Idul Fitri 1445

Jefridin Puji Semangat Kerukunan Merayakan Idul Fitri 1445
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin memuji antusiasme masyarakat Batam dalam memeriahkan Pawai Takbir, Selasa (9/4) diskominfo batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin memuji antusiasme masyarakat Batam dalam memeriahkan Pawai Takbir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam. Acara tersebut dipusatkan di Dataran Engku Hamidah pada Selasa (9/4/2024).

Jefridin mengungkapkan bahwa partisipasi besar masyarakat Kota Batam dalam Pawai Takbir adalah bukti nyata akan semangat kebersamaan dan keagamaan yang kuat di tengah-tengah masyarakat Kota Batam.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam dan tokoh masyarakat. Dimana hal tersebut mengisyratkan kerukunan dan harmoni dalam menyambut datangnya hari kemenangan.

“Apresiasi antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Batam dalam memeriahkan Pawai Takbir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam. Ini menunjukkan semangat kebersamaan dan keagamaan yang kuat di tengah-tengah kita,” katanya.

Atas nama pribadi dan keluarga, Jefridin turut menghaturkan permohonan maaf jika dalam waktu satu tahun kebelakang terdapat salah dan khilaf baik dari perkataan maupun perbuatan.

“Saya beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, semoga ibadah kita si bulan ramadhan ini diterima Allah SWT,” ucapnya.

Jefridin juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan rasa memiliki Batam dan mendukung pembangunan menuju Batam Kota Baru.

Adapun sebanyak 125 kendaraan hias turut berpartisipasi dalam Pawai Takbir tingkat Kota Batam ini. Dimana rute pawai takbir dimulai dari Dataran Engku Hamidah Batam Center dan berakhir di Bundaran Tembesi Barelang.

Pawai takbir diikuti oleh FKPD, OPD, Kecamatan se Kota Batam, Kelurahan, Instansi vertikal, Ormas Islam, Masjid dan Mushola di Kota Batam. Dengan Juara 1 meraih hadiah sebesar Rp 12 Juta, Juara 2 Rp 10 Juta,  dan Juara 3 Rp 8 Juta.

Pemerintah Kota Batam juga menggelar Sholat Idul Fitri yang dipusatkan di tiga lokasi. Diantaranya adalah Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah dan Masjid Baiturahman.(rilis)

Berita Lainnya

Index