MU Vs Sheffield: Comeback! Setan Merah Menang 4-2

MU Vs Sheffield: Comeback! Setan Merah Menang 4-2
Manchester United kalahkan Sheffield United 4-2 (Foto: PA Images via Getty Images/Martin Rickett - PA Images)

GLOBALKEPRI.COM.Manchester - Manchester United comeback usai dua kali tertinggal untuk menang 4-2 atas Sheffield United. Bruno Fernandes jadi pahlawan MU dengan dua gol dan satu assist.

Manchester United menjamu Sheffield United di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. Kesalahan Andre Onana bisa dimanfaatkan Jaydan Bogle untuk membawa tim tamu unggul di menit ke-35.

Harry Maguire bisa menyamakan kedudukan sebelum jeda pada menit ke-41. Selepas jeda, The Blades kembali unggul berkat gol Ben Bereton Diaz di menit ke-50.

MU kembali bangkit setelah Bruno Fernandes bikin gol dari penalti di menit ke-61. Setan Merah balik memimpin usai Bruno Fernandes kembali menggetarkan jala Sheffield di menit ke-80.

Rasmus Hojlund menutup kemenangan tuan rumah dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85. Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat keenam dengan 53 poin.

Sheffield semakin tenggelam di dasar klasemen. Mereka baru meraih 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Setan Merah hampir saja unggul ketika laga belum genap berjalan satu menit. Diogo Dalot melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Wes Foderingham tapi terbang menepis bola.

MU tampil dominan menguasai jalannya laga. Meski demikian, tuan rumah kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena Sheffield tampil disiplin.

The Blades bahkan sempat mencuri kesempatan ari tembakan Ben Brereton Diaz. Sepakannya tapi masih mengarah ke Andre Onana.

Pada menit ke-21, MU bisa membongkar lini belakang Sheffield lewat kombinasi umpan pendek. Namun, tembakan Alejandro Garnacho di depan gawang bisa ditepis Foderingham.

Giliran Antony yang membuang peluang. Sepakanya dari depan kotak penalti tak menemui sasaran.

Gol!!! Onana bikin kesalahan fatal di menit ke-35. Umpannya ke sisi kiri bisa dipotong Jayden Bogle. Bogle langsung menghukumnya dengan tembakan keras ke gawang MU.

Gol!!! MU bisa menyetarakan kedudukan di menit ke-42. Harry Maguire bisa menanduk bola umpan silang Garnacho dari sisi kanan menuju pojok kiri gawang Foderingham.

Garnacho kembali menyia-nyiakan peluang emas. Dalot yang terbebas dari jebakan offside menyodorkan bola ke Garnacho tembakan Garnacho tapi mengarah ke Foderingham.

Skor 1-1 menutup babak pertama.

Gol!!! Sheffield langsung mengejutkan MU selepas jeda. Umpan tarik Ben Osborn dari sisi kiri bisa disambar Diaz menjadi gol pada menit ke-50.

MU berusaha merespon setelah kembali tertingga. Dalot bisa terlepas dari pengawalan. Namun, ia tak segera mengambil keputusan hingga bola bisa disergap Foderingham.

Penalti!!! Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR. Keputusan ini diambil usai Maguire ditarik ketika situasi sepak pojok.

Gol!!! Bruno Fernandes menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. Tembakannya mengecoh Foderingham. Skor berubah 2-2 di menit ke-61.

MU berpeluang berbalik memimpin saat Dalot bisa menyambut bola sepak pojok. Foderingham kembali beraksi dengan bisa menghalau bola.

Duel berlangsung terbuka memasuki pertengahan babak kedua. Sheffield juga punya peluang dari Diaz. Gol tapi juga urung terjadi karena sepakannya bisa diblok.

Gol!!! Bruno Fernandes akhirnya bikin MU berbalik memimpin di menit ke-81. Ia bikin brace setelah melepas sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Gol!!! Bruno Fernandes kembali berperan dalam gol MU. Umpannya dari sisi kanan kotak penalti bisa disontek Rasmus Hojlund menjadi gol di menit ke-85.

MU menutup laga dengan kemenangan 4-2.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index