Kesempatan Terakhir Indonesia ke Olimpiade 2024: Playoff Vs Guinea

Kesempatan Terakhir Indonesia ke Olimpiade 2024: Playoff Vs Guinea
Indonesia masih berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 lewat jalur playoff kontra Guinea (AFP/KARIM JAAFAR)

GLOBALKEPRI.COM.DOHA - Timnas Indonesia U-23 masih punya kesempatan terakhir lolos ke Olimpiade Paris 2024. Garuda Muda harus bisa melewati Guinea di Babak Playoff pekan depan.

Pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB, Indonesia memimpin duluan pada menit ke-19 lewat Ivar Jenner pada menit ke-19.

Irak menyamakan skor 1-1 lewat Zaid Tahseen pada menit ke-27. Skor itu bertahan hingga laga berakhir dan pertandingan dituntaskan lewat babak tambahan waktu 2x15 menit, di mana Irak mencetak gol kemenangan lewat Ali Jasim pada menit ke-96.

Indonesia kalah 1-2 dan harus menunda impiannya untuk lolos ke Olimpiade 2024 karena cuma ada tiga jatah tiket langsung dari Asia. Dua lainnya jadi milik finalis Jepang dan Uzbekistan.

Indonesia masih punya satu kans pamungkas untuk bisa melaju ke Paris musim panas nanti, yakni dari Playoff kontra Guinea di Stade Pierre Pibarot, Ales, 9 Mei mendatang.

Guinea sendiri juga bernasib sama dengan Indonesia karena cuma finis keempat di Piala Afrika U-23, setelah kalah adu penalti dari Mali 6 Juni 2023. Jika lolos, Indonesia akan segrup dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Kira-kira, bisakah Indonesia lolos untuk pertama kalinya ke Olimpiade setelah tak lagi bernama Hindia-Belanda? Kita tunggu saja.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index