Puting-beliung di Karimun Rusak Puluhan Rumah dan Warga Terluka

Puting-beliung di Karimun Rusak Puluhan Rumah dan Warga Terluka
Penampakan rumah rusak akibat puting-beliung, Selasa (14/05/24) yang melanda Karimun. (ist)

GLOBALKEPRI.COM.KARIMUN - Angin puting beliung menerjang sejumlah lokasi di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun,Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (14/5/2024) siang. Peristiwa ini mengakibatkan 50 rumah dan ruko rusak, serta satu orang warga terluka.

Menurut Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB saat wilayah tersebut sedang dilanda hujan deras disertai angin kencang.

"Akibat kejadian tersebut, sedikitnya 50 rumah dan ruko mengalami kerusakan, dengan beberapa di antaranya mengalami kerusakan parah," ujar Fadli.
"Satu orang warga juga terluka dan dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka di kepala akibat tertimpa atap," tambahnya.

Fadli menjelaskan bahwa pihaknya langsung turun ke lokasi setelah menerima laporan kejadian tersebut. Petugas juga membantu warga yang terdampak bersama dengan instansi lainnya.

"Saat ini, kerugian masyarakat yang terdampak masih dalam pendataan oleh instansi terkait. Ada sekitar 10 KK yang mengungsi dan telah disiapkan tenda pengungsian oleh Polres Karimun," kata Fadli.

Menyikapi kejadian ini, Fadli mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. (transkepri.com)
 

Berita Lainnya

Index