Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid

Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid
Mbappe resmi bergabung dengan Madrid. Foto: Icon Sportswire via Getty Images/Icon Sportswire

GLOBALKEPRI.COM.MADRID - Real Madrid resmi mengumumkan kedatangan Kylian Mbappe. Striker 25 tahun itu akan menjadi bagian dari lini depan Los Blancos musim depan.

"Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan yang akan mengikatnya sebagai pemain Real Madrid selama lima musim ke depan," bunyi pernyataan resmi Madrid, Selasa (4/6/2024) dinihari WIB.

Mbappe baru akan diperkenalkan secara resmi setelah memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2024. Namun ia telah membuat pernyataan via media sosial terkait kepindahan ini.

"Sebuah mimpi yang menjadi nyata. Senang dan bangga bisa bergabung dengan Real Madrid, klub impian saya. Tak akan ada yang bisa memahami betapa antusiasnya saya sekarang. Tak sabar untuk bertemu kalian semua, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa. Hala Madrid!" tulis Mbappe.

Ia pindah secara bebas transfer usai kontraknya di Paris Saint-Germain habis pada 30 Juni mendatang. Namun Madrid akan membayar tak kurang dari 100 juta Euro kepadanya sebagai bonus bergabung, yang dibayar bertahap selama durasi kontrak.

Di Madrid, Mbappe akan menerima gaji bersih sebesar 15 juta Euro per musim. Sky Sports melaporkan kepergiannya melegakan kas PSG setidaknya 220 juta Euro.

Kisah Mbappe dan Madrid sudah terjalin sejak lama. Ia pernah menjalani trial sewaktu berusia 11 tahun, namun orang tuanya merasa lebih cocok jika ia meniti karier di Prancis lebih dulu.

El Real juga sempat memburu Mbappe pada 2017 usai tampil gemilang bersama AS Monaco, namun PSG sukses membajaknya lebih dulu. Ia lalu gencar dikabarkan akan pindah pada musim panas 2021, 2022, dan 2023, namun hal itu baru terealisasi pada 2024.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index