Batam Targetkan Tingkatkan Pajak Hiburan

Batam Targetkan Tingkatkan Pajak Hiburan
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin,yang menghadiri acara Grand Opening Formosa Executive Entertainment di Formosa Residence Lantai 7, Senin (10/6) diskominfo batam

GLOBALKEPRI.COM, BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin,yang menghadiri acara Grand Opening Formosa Executive Entertainment di Formosa Residence Lantai 7,  Senin (10/6/2024).

Acara ini ditandai dengan pemotongan pita bersama dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Anggota DPRD Provinsi Kepri, Asmin Patros, dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan salam dan apresiasi dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta mengucapkan selamat atas pembukaan Formosa Executive Entertainment.
"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada Formosa Executive Entertainment atas Grand Opening ini. Semoga keberadaan tempat ini dapat menambah pendapatan daerah melalui pajak hiburan," ujarnya.

Jefridin juga menekankan pentingnya sektor hiburan dalam mendukung visi Batam sebagai kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

“Batam sedang kita kemas menjadi kota MICE, sehingga dapat mendatangkan lebih banyak orang ke Batam, menginap di hotel, dan membayar pajak, termasuk pajak hiburan," tambahnya.

Ia mengungkapkan, dengan MICE juga Kota Batam memiliki ragam wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Dengan dukungan 236 hotel dan resort berbintang 3, 4, dan 5 ditambah keberadaan sepuluh pusat perbelanjaan menjadikan Kota Batam sebagai salah satu kota tujuan untuk menggelar berbagai acara atau pertemuan bertaraf nasional maupun internasional.

“Batam juga didukung dengan aksesbilitas yang memadai seperti keberadaan lima pelabuhan ferry internasional, dan satu bandara internasional untuk mempermudah siapa saja yang berkunjung ke Kota Batam,” terangnya.
 

#Ekonomi & Bisnis

Index

Berita Lainnya

Index