16 Ribu Orang Sudah Mendaftar, Penggunaan Fuel Card 5.0 Tinggal Teknis

16 Ribu Orang Sudah Mendaftar, Penggunaan Fuel Card 5.0 Tinggal Teknis
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau (dok/transkepri.com)

GLOBALKEPRI.COM, BATAM- Sebanyak 16 ribu orang sudah mendaftar kartu kendali Fuel Card 5.0, untuk pembelian jenis BBM Pertalite. Mulai pemberlakuan Fuel Card 5.0 di Batam tinggal tunggu teknis pelaksanaan.

"Pemberlakuan penggunaan Fuel Card 5.0 untuk pembelian Pertalite di SPBU tetap akan dijalankan. Hanya saja tertunda dari rencana 1 Agustus 2024 mulai diterapkan, karena ada persiapan teknis yang sedang dilakukan Pemko Batam,"ujar Gustian Riau, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Jumat (14/6).

Pelayanan pembuatan Fuel Card 5.0 dilaksanakan di Kantor Disperindag Kota Batam. Masyarakat tetap antusias mendaftar melalui aplikasi online, dengan bukti sudah ada 16 ribu orang yang sudah mendaftar.
Pemerintah meluncurkan Fuel Card 5.0, inovasi produk digital untuk pembelian Pertalite dengan tujuan bisa mengawasi dan mengatur. Mengingat jumlah kendaraan roda empat atau mobil pribadi di Kota Batam terus meningkat. Sementara kuota BBM jenis Pertalite perlu penyesuaian, tepat sasaran, demi kenyamanan masyarakat.

"Jumlah kendaraan roda empat di Batam lebih dari 200 ribu, dan jumlahnya diperkirakan juga akan terus meningkat. Sehingga, perlu inovasi, penyaluran dan pengawasan untuk cara pembelian Pertalite,"jelas Gustian.

Torus, seorang pengendara taksi online Maxim mengutarakan, rencana pemerintah untuk memberlakukan Fuel Card 5.0 sangat bagus. Pengendara atau pemilik mobil roda empat akan lebih nyaman membeli pertalite, sesuai dengan jatah atau kuota yang ditentukan.

"Saya terkadang waktu membeli Pertalite di SPBU kesal, karena kosong. Karena, harus ada BBM terpaksa beli Pertamax, yang tidak sesuai dengan kemampuan saya supir taksi online. Semoga dengan adanya Fuel Card 5.0 bisa lancar beli Pertalite, "ucapnya (rml)
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index